Beranda Eksekutif dan Legislatif Wakil Bupati Tuba Negohken Niat Hajat

Wakil Bupati Tuba Negohken Niat Hajat

142
0
BERBAGI
Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah saat memberikan santunan kepada anak yatim pada acara syukuran menyampaikan niat hajat dan nazar.

SeputarTuba.com – Wakil Bupati Tulangbawang, Hendriwansyah mengadakan syukuran dalam rangka menyampaikan niat hajat ataupun nazar janjinya dahulu jika kelak terpilih sebagai Wakil Bupati periode 2017 – 2022, maka dirinya akan melakukan syukuran besar-besaran dengan memotong kepala Kerbau dan mengundang seluruh element yang selama ini mendukung dirinya hingga dapat menjadi Wakil Kepala Daerah, Rabu, (17/1).

Acara yang bersifat seperti pesta rakyat ini dilaksanakan dikediaman pribadi Wakil Bupati tepatnya di Lingkungan Bujung Tenuk, Kecamatan Menggala, yang berlangsung dari pagi hingga malam hari dengan memotong sebanyak lima ekor kerbau besar.

Selain itu pula dalam acara ini tidak satupun memakai undangan, namun hanya sebatas ajakan dari mulut ke mulut yang merupakan tradisi adat Lampung dengan kata lain Cuaan.

Kegiatan yang telah berlangsung sejak beberapa hari ini juga diisi dengan beberapa penampilan seperti kuda kepang, tarian tradisional, pemberian santunan anak yatim, ceramah, pemutaran film layar tancap serta hiburan lainnya.

Atas terselenggaranya acara tersebut Wakil Bupati Tulangbawang berharap mendapat doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar Bupati dan Wakil Bupati, Winarti – Hendriwansyah mampu memikul amanah yang telah diberikan oleh masyarakat untuk memimpin Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur lima tahun kedepan.

Saat memberikan sambutan, Hendriwansyah menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan baik tenaga, pemikiran, waktu yang telah diberikan oleh semua pihak yang telah mengantarkan Winarti – Hendriwansyah menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang periode 2017-2022.

Masih menurut mantan Wakil Ketua III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang ini, bahwa ia mengajak masyarakat untuk mendukung penuh dan ikut serta berpartisipasi dalam mensukseskan pembangunan lima tahun kedepan.

“Acara ini merupakan hajat kita bersama dan nazar saya dahulu jika menang dalam Pilkada mendampingi Ibu Winarti maka akan mengadakan syukuran pesta rakyat terbuka untuk seluruh masyarakat umum,” kata pria yang akrab disapa bung Hen.

Kedepan sambungnya, tantangan dan rintangan dalam membangun Kabupaten Tulangbawang sudah menanti, akan tetapi, Winarti dan Hendriwansyah sangat optimis mampu menjalankan semuanya, hal ini karena adanya dukungan dari seluruh masyarakat Tulangbawang.

Dalam acara ini, nampak hadir Sekda Tulangbawang Sobri, Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Alimin, Anggota DPRD Provinsi Lampung Kadek Suwartika, Ketua DPRD Tulangbawang Sopii serta para Assisten dan Kepala Dinas Instansi dilingkup Pemerintah Daerah Tulangbawang. (STB/Mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here