Beranda Dente Teladas Gus Shon Hadiri Pengajian Sholawat Nariah Al Mughits Di Dente Teladas

Gus Shon Hadiri Pengajian Sholawat Nariah Al Mughits Di Dente Teladas

230
0
BERBAGI
. Shonhaji Nawal Karim (Gus Shon) selaku Imam Akbar Sholawat Nariyah dan Majlis Ta’lim Al Mughits se-Asia.

SeputarTuba.com – Camat Dente Teladas, Ketut Romeo mewaki Bupati Tulangbawang, menghadiri pengajian akbar dan sholawat nariah Al Mughits di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Falah di Kampung Way Dente, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulangbawang, Kamis (18/1).

Dalam kegiatan ini dihadiri sejumlah anggota Forkopimda Kabupaten Tulangbawang, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, Muspika Kecamatan Dente Teladas, KH. Shonhaji Nawal Karim (Gus Shon) selaku Imam Akbar Sholawat Nariyah dan Majlis Ta’lim Al Mughits se-Asia dari Blitar Jawa Timur, para Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, pimpinan dan para santri Pondok Pesantren Miftahul Falah.

Dalam sambutannya, Bupati Tulangbawang, yang dibacakan Camat Dente Teladas, Ketut Romeo, menuturkan bahwa pengajian akbar dan sholawat nariah al mughist merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajad keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Selain itu, kegiatan ini diharapkan juga dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahmi yang semakin erat antara berbagai komponen dan potensi umat islam, sehingga mampu memperkokoh Ukhuwah Islamiyah yang bermuara pada terpeliharanya rasa persatuan dan kesatuan,” kata dia.

Apalagi, lanjutnya, jika disadari, pembangunan tidak hanya sebatas pada pembangunan fisik, namun tetapi harus diimbangi dengan pembangunan mental spiritual, dengan demikian pembangunan akan lebih bermakna karena akan mensejahterakan masyarakat lahir dan batin.

“Untuk itu, menyadari atas realitas hidup dan kehidupan seperti itu, marilah senantiasa kita selalu memohonkan rahmat, berkah dan ampunan atas segala dosa dan kesalahan kita dan perbuatan-perbuatan dimasa lalu, dengan harapan prilaku dan perbuatan kita dihari esok lebih baik dan betul-betul dalam bimbingan dan tuntunan Allah SWT,” ucapnya.

Adapun dalam kegiatan pengajian bersama ini, dilakukan doa bersama memohon kepada Allah SWT agar Kabupaten Tulangbawang dapat senantiasa diberikan rahmat dan ridho yang diharapkan dapat untuk memajukan pembangunan demi menuju masyarakat dan daerah Tulangbawang yang lebih bermartabat, aman, beragam dan berdaya saing. (STB/Mad).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here