Beranda Menggala Jalan Berlubang Di Menggala Bahayakan Pengendara

Jalan Berlubang Di Menggala Bahayakan Pengendara

128
0
BERBAGI
Hati-hati, Jalan utama di Kota Menggala, Kabupaten Tulangbawang banyak yang berlubang.

TULANG BAWANG – Warga Kota Menggala, Kabupaten Tulangbawang, mengeluhkan mulai rusaknya beberapa titik ruas jalan utama, tepatnya di sekitaran Lingkungan Gunung Sakti termasuk dari Simpang Kuburan hingga Terminal Menggala.

Tentunya kondisi ini cukup mengkhawatirkan, sebab dibeberapa titik terparah, kedalaman jalan rusak tersebut mencapai 30cm, sehingga tentu saja dapat mengancam keselamatan para pengendara, baik itu roda dua maupun roda empat.

Apalagi, jalan ini merupakan akses utama masyarakat berlalu lalang, baik itu menuju Terminal Kota Menggala maupun Pasar Putri Agung Menggala serta menuju Kompleks Perkantoran Pemerintah dan lainnya.

Kondisi tersebut semakin diperparah mengingat saat ini sedang dalam musim penghujan, akhirnya lubang-lubang pada jalan yang rusak itu banyak tergenang air.

Bilamana kewaspadaan saat berkendara tidak maksimal, tentu saja dapat terjerembab dengan mudah, karena lubang jalan yang rusak tertutup oleh genangan air dan pada akhirnya mengancam keselamatan para pengendara yang melintas.

Menurut Wijaya, masyarakat Menggala, dirinya sangat mengeluhkan dengan kondisi jalan saat ini, apalagi dirinya sering kali melewati jalan itu.

“Kemarin saya hampir tergelincir jatuh, itu dikarenakan mengihindari jalan yang berlubang, ditambah hujan yang menggenangi jalan kemarin sore. Jadi jalan berlubang itu tidak terlihat dikarenakan tertutup air. Sehingga ini jelas dapat membahayakan para pengendara lainnya, apalagi pada malam hari lubang-lubang tersebut semakin tidak terlihat,” terangnya.

Untuk itu, Wijaya berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang agar dapat secepatnya memperbaiki jalan-jalan yang telah rusak tersebut.

“Selain demi kenyaman para pengendara yang melintas dan demi menghindari terjadinya kecelakaan yang fatal, jalan utama di Kota Menggala ini juga merupakan wajah Kabupaten Tulangbawang, sangat memalukan jika ada masyarakat dari luar Kabupaten sengaja atau tidak sengaja melihat kondisi demikian,” tukasnya. (STB/Mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here