Beranda Banjar Agung Winarti : Kita Hidupkan Kembali Budaya Gotong Royong

Winarti : Kita Hidupkan Kembali Budaya Gotong Royong

87
0
BERBAGI
Bupati Tulangbawang, Winarti, saat membersihkan sampah-sampah yang berserakan di Lapangan Persada, Pasar Unit II, Kecamatan Banjar Agung dalam kegiatan Jum'at bersih.

SeputarTuba.com – Berbagai kegiatan dilaksanakan mengiringi kegiatan Jum’at bersih yang dilaksanakan di Lapangan Persada, Pasar Unit II, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang dengan dihadiri Bupati Tulangbawang Winarti, jumat (19/1).

Kegiatan Jum’at bersih ini selain bergotong royong membersihkan sampah-sampah, juga melakukan penanaman berupa bibit pohon dan donor darah serta pembukaan festival band yang diselenggarakan oleh Puspa dan Oi Tulangbawang.

Tujuan dilakukannya kegiatan ini agar meningkatkan kebersamaan seluruh elemen masyarakat khususnya generasi muda untuk peduli terhadap lingkungan.

Winarti selaku Bupati Tulangbawang menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap panitia pelaksana yang telah memprakarsai kegiatan bhakti sosial dan lainnya.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Banjar Agung khususnya rekan–rekan pedagang pasar unit II yang tergabung dalam Forum Pedagang Tradisional Pasar Unit II (FORPETRA) yang telah ikut ambil bagian dalam penyelenggaraan kegiatan bhakti sosial ini,” ungkap Winarti.

Dijelaskan Bupati, bahwa Kedatangan Bupati dan rombongan selain hadir untuk kegiatan rutin Jum’at bersih juga untuk mengikuti rangkaian kegiatan bhakti sosial dan pembukaan festival band OI serta dalam rangka ikut ambil bagian memberikan contoh dan melaksanakan kewajiban sebagai warga Tulangbawang dalam menjaga dan memelihara lingkungan sekitar, karena merupakan aktualisasi kepedulian Pemerintah Kabupaten Tulangbawang terhadap masyarakat.

“Gerakan Jum’at bersih tidak hanya diisi dengan gotong royong, tetapi disertai juga dengan kegiatan senam pagi atau jalan sehat, sehingga diharapkan budaya Jum’at bersih bisa berkembang menjadi Jum’at sehat. Karena perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat, dilingkungan tempat tinggal ataupun tempat kerja kita,” ujar Bupati yang dikenal tegas ini.

“Ayo kita sama-sama Bergerak Melayani Warga (BMW) dalam kehidupan kita sehari – hari, bila ditempat lain ada Bupati Ronda, saya ingin di Tulangbawang ada Bupati gotong royong. Kita Hidupkan kembali budaya gotong royong sebagai modal kita bersama dalam membangun Tulangbawang tercinta,” ajak Bupati dengan penuh semangat. (STB/Mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here