Beranda Menggala PPDP Menggala Lakukan Coklit “Door To Door”

PPDP Menggala Lakukan Coklit “Door To Door”

93
0
BERBAGI

SeputarTuba.com – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang, melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) serentak, diawali dengan apel akbar, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Menggala, Sabtu (20/1).

Dalam arahannya, angota Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulangbawang Faisol mengingatkan agar petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) se- Kecamatan Menggala, dapat bekerja secara profesional, untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung.

“PPDP akan melakukan coklit di 95 tempat pemungutan suara (TPS) di 5 Kampung dan 4 Kelurahan se-Kecamatan Menggala,” jelasnya.

Sementara menurut Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Inda Fiska mengatakan, kualitas pemutakhiran data menentukan kesuksesan Pilgub Lampung, maka ia juga berharap PPDP bertugas dengan sungguh-sungguh dan sesuai prosedur.

“PPDP harus datang langsung ke rumah rumah warga (door to door) untuk coklit, PPDP harus bekerja profesional,” ungkap Inda Fiska.

Diterangkan Inda Fiska, PPDP telah dibekali buku pegangan, kartu identitas, topi dan ban tangan, selain itu, PPDP sudah diberikan bimtek, dengan menampilkan video yang menayangkan tahapan coklit dan prosedur untuk memudahkan PPDP menerima materi saat bimtek.

Dia juga mengatakan sebelum memulai coklit, PPDP dihimbau berkoordinasi dengan kepala lingkungan setempat. Hal itu dilakukan untuk memudahkan PPDP menemui warga yang akan dicoklit.

“Setelah coklit, tempel stiker di rumahnya, misalnya dalam satu rumah ada lebih dari satu keluarga, tempel stiker sesuai jumlah keluarga,” tandas Inda Fiska. (STB/Mawar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here