Beranda Pembangunan dan Pertanian Terkait Proyek Ambrol, Kadis PU Bersuara

Terkait Proyek Ambrol, Kadis PU Bersuara

193
0
BERBAGI

SeputarTuba.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Tulangbawang, Ferly Yuledi angkat bicara terkait pemberitaan pembangunan Box Culvert di ruas Jalan Cempedak, Gunung Sakti, Menggala Kabupaten Tulangbawang yang terkesan asal jadi.

Menurutnya dalam pekerjaan tersebut secepatnya akan segera ditindak lanjuti sesuai aturan, dan secepatnya akan memerintahkan PPK untuk turun mengecek langsung ke lokasi pembangunan dan pastinya akan diberikan teguran secara langsung jika memang nantinya ditemukan adanya kesalahan yang fatal.

“Ya nanti PPK akan mengecek ke lapangan, secepatnya kontraktor tersebut kita tegur untuk segera memperbaikinya,” jelas Ferly Yuledi dengan singkat saat dikonfirmasi melalui via Whats App. Kamis (10/1)

Seperti diketahui, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang angkat bicara terkait pemberitan Mirisnya melihat pembangunan yang terjadi di Tulangbawang, bagaimana tidak,  pembangunan yang diharapkan dapat berguna dan bertahan cukup lama nalah terkesan dibuat asal jadi.

Salah satunya yang terjadi pada Pembangunan Box Culvert di ruas Jalan Cempedak, Gunung Sakti, Menggala, Kabupaten Tulangbawang yang sangat jelas terlihat dengan kasat mata proyek yang dikerjakan CV. Putri M terkesan asal jadi.

Seperti diketahui, bangunan dengan masa pemeliharaan 6 bulan tersebut,  kini sudah mengalami kerusakan atau ambruk dalam kurun waktu yang singkat.

Hal tersebut diketahui, atas laporan salah satu warga setempat berinisial H, yang menyayangkan atas hasil bangunan tersebut yang terkesan asal jadi, terlihat  pinggirnya ambruk tidak sesuai jangka waktunya yang telah ditentukan.

Diketahui Proyek tersebut memakan dana yang cukup besar, kurang lebih senilai Rp 189.650.000,-. Dengan nominal yang besar, seharusnya pembangunan tersebut sudah memadai dengan baik, salah satunya dari daya tahan bangunan tersebut.

Ditempat yang berbeda, Ketua Barisan Anti Korupsi (Batik) Asnawi saat ditemui, sangat menyayangkan atas pekerjaan Pembangunan Box Culvert di ruas Jalan Cempedak tersebut yang terkesan dikerjakan asal jadi.

“Baru seumur jagung saja bangunannya sudah ada yang ambrol (rubuh) apalagi sudah berjalan kedepan, entah apa yang terjadi nanti,”ungkapnya.

Sedangkan sampai saat ini Pemilik CV. Putri M tidak dapat dikonfirmasi sehingga belum ada tanggapan dari pihak terkait untuk memberikan keterangannya. (STB/Gun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here