Beranda Pendidikan dan Kesehatan 2019 RSUD Menggala Tangani 28 Penyakit DBD

2019 RSUD Menggala Tangani 28 Penyakit DBD

179
0
BERBAGI

SeputarTuba.com – Siapa yang tak kenal dengan Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), penyakit ini sering kali menyerang tubuh manusia, apalagi saat memasuki musim penghujan, sangat kerap sekali menyerang dengan cepatnya.

Seperti diketahui, DBD sendiri salah satu penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk.dan penyakit ini juga dikenal dengan gejalanya yang sangat khas, yaitu suhu tubuh tinggi atau panas sekaligus nyeri sendi, sakit kepala, otot, tulang, dan sakit area belakang mata.

Seperti yang terjadi di Tulangbawang,  Terhitung sebanyak 28 kasus DBD pada awal tahun 2019 saat ini ditangani Rumah Sakit Umum Daerah Menggala Kabupaten Tulangbawang.

Hal itu dijelaskan, langsung Kasi Hukum dan Kehumasan RSUD Menggala Yuli Fitria Ningrum saat ditemui, mengatakan, selama Januari 2019 terhitung, sebanyak 28 orang positif terkena DBD yang dirawat langsung di RSUD Menggala.

“Ya diawal tahun sampai sekarang sudah 28 orang yang positif DBD, dua puluh delapan itu, rata-rata menyerang anak-anak, dari umur 0 -14 tahun,” jelas Yuli, Kamis (24/01/2019).

Ia juga mengatakan, adapaun dari 28 pasien tersebut,  kini hanya tinggal 10 pasien yang saat ini masih ditangani di RSUD tersebut.

“Ya alhamadulilah Kini hanya tinggal 10 pasien, 1 di vavilliun dan 9 diruangan anak yang masih dalam tahap penyembuhan, selebihnya sudah dipulangkan, karena kondisinya sudah membaik,” ungkapnya.

Menurutnya, persoalan ini, sudah dikordinasikan kepada Dinas Kesehatan, agar kiranya dapat bisa lebih intensif untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat untuk pencegahan melalui puskesmas.

“Salah satunya melakukan Fogging serta mensosialisasikan kepada masyarakat agar bisa menjaga kebersihan,  salah satunya dengan (3M) Menguras, Mengubur, Mencegah,” tandasnya. (STB/Gun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here