Beranda Nasional Bocah SD Asal Tiuh Tohow Juara Pencak Silat Yogyakarta Championship

Bocah SD Asal Tiuh Tohow Juara Pencak Silat Yogyakarta Championship

74
0
BERBAGI

SeputarTuba.com – Kayla Nafisa Widodo siswi asal SDN 01 Tiuh Tohow Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang, Provinsi Lampung, berhasil menjadi juara pertama cabor pencak silat usia dini pada ajang Yogyakarta Championship 2019, usai menang mutlak atas lawannya dari Jawa Tengah di partai final, Selasa (12/03/2019).

Adapun dijelaskan, Yogyakarta Championship 2019 dilaksanakan di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Kayla Nafisa Widodo menjadi juara pertama usia dini setelah mengalahkan ribuan pesaingnya dan menang mutlak atas Dinda Oktavia dari Jawa Tengah, di partai final dengan skor Juri 1. 9-0, lalu Juri 2. 7-0 dan juri 3. 9-0.

Agung Widodo selaku Pelatih Kayla Nafisa Widodo, yang juga orang tuanya, menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan berlangsung pada tanggal 12-13 Maret, dengan diikuti sebanyak 2.600 peserta dari berbagai daerah se-Indonesia.

“Kayla Nafisa Widodo saat ini kelas 3 SD di SDN 1 Tiuh Tohow Menggala. Alhamdulillah ini juara yang ke sekian kalinya, karena juga sudah pernah juara tingkat internasional, seperti di Singapore open turnamen,” jelas Agung saat berbincang dengan awak media melalui ponsel seluler.

Agung Widodo mengakui bahwa Kayla Nafisa Widodo mengikuti ajang Yogyakarta Championship 2019 dengan dana sendiri dan tidak ada bantuan dari Pemerintah ataupun organisasi olahraga.

“Ini pakai biaya mandiri, tidak ada bantuan dari Pemerintah Daerah ataupun Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten. Maka dari itu kedepan saya berharap ada perhatian dari Pemda ataupun Koni, sebab Kayla Nafisa Widodo berangkat membawa nama Tulangbawang dan Lampung,” tutur Agung Widodo. (STB/Nico)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here