Beranda Pendidikan dan Kesehatan Laksanakan UNBK, SMAN 1 Menggala Kondusif

Laksanakan UNBK, SMAN 1 Menggala Kondusif

44
0
BERBAGI

SeputarTuba.com – Dimulai pada hari ini Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) diseluruh Indonesia salah satunya di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Menggala, Kabupaten Tulangbawang, dengan materi Bahasa Indonesia, Senin (01/4/19).

Pada UNBK di SMAN 1 menggala tersebut dibagi menjadi tiga yakni pukul 07-30, 09-30 dan pada pukul 10-30, 12-30, serta pukul 14-00 hingga 16-00 WIB.

Dengan berlangsungnya ujian tersebut para siswa-siswi SMAN 1 Menggala mengerjakan ujiannya dengan keheningan, dan keseriusan sehingga suasana nampak sangat kondusif.

Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Menggala Ubaidillah, mengatakan, pada hari pertama UNBK berjalan dengan lancar dan segala persiapan sudah maksimal baik ruangan dan pelaksanaan teknisnya.

“Sebelumnya sudah kita lakukan latihan ujian nasional, bahkan sampai membuat jam tambahan untuk persiapan ujian nasional, dan alhamdulilah ujian pertama ini berjalan lancar tidak ada hambatan, kalaupun listrik padam kita sudah menyediakan jenset untuk antisipasi,” ungkapnya.

UNBK ini, lanjutnya akan berlangsung selama empat hari, dengan jumlah siswa-siswi yang mengikuti Ujian Nasional ini sebanyak 221 siswa.

Terpisah Yoren Iska dan Isa Anggraini yang merupakan siswi SMAN 1 Menggala mengatakan bahwa masa ujian Nasional dan mendekati kelulusan memiliki rasa sedih, gerogi dan senang.

“Sedihnya bakal pisah dengan teman-teman dan tidak memakai seragam lagi, gerogi takut nilai ujian kecil dan senangnya karena sudah mau masuk kuliah, dan akan merasakan suasana baru dan kerabat baru,” tutupnya. (STB/Mawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here