Beranda Pembangunan dan Pertanian Disnakertrans Tuba Gelar Sosialisasi Angkatan Kerja

Disnakertrans Tuba Gelar Sosialisasi Angkatan Kerja

114
0
BERBAGI

SeputarTuba.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), mengadakan sosialisasi Angkatan Kerja (AK.1) dan sekaligus melakukan pelatihan tata rias, yang dilaksanakan di Kecamatan Menggala Timur.

Adapun kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan dari realisasi 25 program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang, Winarti – Hendriwansyah, yakni membuka lapangan kerja guna mengurangi angka pengangguran, demi menekan angka kriminalitas.

Kepala Disnakertrans Tulangbawang, Ir. Nurmansyah bersama Sekretaris Kadarsyah Djs. SE.,MM. mengatakan bahwa melalui Bidang Pembinaan, Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja Disnakertrans, dalam kegiatan ini melakukan kerjasama, seperti dengan kalangan industri, masyarakat maupun tenaga kerja sendiri, untuk mengatasi masalah ketenagakerjaan di Kabupaten Tulangbawang.

Jadi kegiatan yang diadakan, bertujuan menyiapkan kompetensi tenaga kerja melalui sosialisasi Angkatan Kerja (AK.1) dan sekaligus melakukan pelatihan tata rias.

Dalam kegiatan tersebut, nampak turut hadir, Camat Menggala Timur Ahmad Rozi SE. beserta Kepala Kampung Tri Makmur Jaya Jaja Sujana dan para peserta Angkatan Kerja (AK.1) dan para peserta yang mengikuti kegiatan pembelajaran cara bertata rias.

Kegiatan ini sangat efektip, karena membuahkan hasil dengan langsung direkrutnya lulusan SMA dan SMK untuk dapat diterima kerja dibeberapa perusahaan, baik yang nantinya ditempatkan di dalam negeri maupun di luar negeri.

Mengingat pada sosialisasi ini turut dihadiri dari PT. Astra Internasional Tbk Auto2000 Tulangbawang untuk bidang marketing perbengkelan dan PT. Athar Maszuki Pusako (AMP) bidang pabrik triplek serta PT. Sofia Internasional Perkasa perusahaan yang bergerak dibidang perekrutan Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Dikesempatan tersebut, dihadirkan pula narasumber dari Bandar Lampung, untuk melatih tata rias, yang mana nantinya para peserta usai dilatih mampu menyalurkan hasil pelatihan ke masyarakat, sehingga menjadi tenaga kerja yang trampil dan membuka lapangan pekerjaan di Kampungnya masing-masing, sehingga angka pengangguran terutama diwilayah Kecamatan Menggala Timur dapat teratasi.

“Kita berharap dengan dilakukannya salah satu kegiatan dari 25 program unggulan Bupati Hj. Winarti SE MH dan Wakil Bupati Hendriwansyah, mampu mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Tulangbawang hingga sampai nol persen,” harap Kepala Disnakertrans Tulangbawang, Ir. Nurmansyah bersama Sekretaris Kadarsyah Djs SE MM. (STB/Nico)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here