Beranda Pembangunan dan Pertanian 400 Rumah di Tuba Akan Dibedah, Winarti Ajak Masyarakat Bersyukur

400 Rumah di Tuba Akan Dibedah, Winarti Ajak Masyarakat Bersyukur

102
0
BERBAGI

SeputarTuba.com – Bupati Tulangbawang Winarti resmi  melaunching Bedah Rumah dan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dan penyerahan buku tabungan secara simbolis sekaligus peletakan batu pertama.

Acara berlangsung di Lapangan Kampung Ujung Gunung Ilir, Kecamatan Menggala, kqabupaten Tulangbawang (10/4/19).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Meilan Aziz dalam sambutannya mengatakan, dalam program ini akan melakukan sebanyak 400 unit bedah rumah, 300 unit yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yaitu di Kecamatan Banjar Agung yang terdiri dari Kampung Tri Mukti Jaya sebanyak 30 unit, Kecamatan Banjar Baru di Kampung Bawang Tirto Mulyo 30 unit, Kecamatan Dente Teladas terdiri di Kampung Mahabang dan Pendowo Asri masing-masing 40 unit.

Sedangkan untuk Kecamatan Menggala Timur terdiri di Kampung Menggala sebanyak 30 unit, Kecamatan Meraksa Aji di Kampung Bangun Rejo dan Mulyo Aji masing-masing 35 unit, Kecamatan Penawar Aji yang terdiri di Kampung Karya Makmur 30 unit dan Kampung Sumber Asri juga 30 unit.

Selain itu ada 100 unit yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), di Kecamatan Menggala Timur yang terdiri di Kampung Tri Makmur Jaya, Cempaka jaya dan Bedarou Indah masing-masing 10 unit dan untuk Kecamatan Gedung Meneng mendapatkan masing-masing 5 unit yaitu di Kampung Gunung Tapa Tengah, Gedung Meneng, dan Gunung Tapa Udik.

Untuk Kecamatan Dente Teladas setiap kampung sebanyak 6 unit yaitu Kampung Sungai Nibung, Kekatung, Dente Makmur, Teladas, dan Way Dente.

Sedangkan untuk Kecamatan Menggala, di Kelurahan Menggala Kota, Menggala Tengah, Menggala Selatan, Ujung Gunung dan Ujung Gunung Ilir serta Astra Ksetra masing-masing 5 unit.

“Semua Ini merupakan keseriusan pemerintah yang bertujuan memajukan Tulangbawang melalui program tersebut pemerintah berupaya meningkatkan kuantitas rumah dan hidup untuk layak huni, dan program ini dilakukan secara gotong royong,” ujar Meilan Aziz.

“Kami harap semua unsur dapat bersinergi untuk meneruskan program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat yang tidak mampu,” harapnya.

Sementara dalam sambutan Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE., MH. mengatakan, agar pihak Bank kedepan bisa masuk hingga ke daerah pedalaman. “Karena kedepan seluruh aparatur kampung akan menerima gaji langsung melalui ATM,” ujar Winarti.

Bupati gotong royong itu juga mengajak masyarakat untuk bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kelimpahan rezeki yang diberikan untuk rakyat Sai Bumi Nenggah Nyappur.

“Kita harus banyak-banyak bersyukur kepada Allah karena kita sudah diberikan kenikmatan, dan Bupati diberikan kemudahan untuk mengajukan ke pusat dalam memperjuangkan kesejahteraan rakyat Tulangbawang,” tegas Winarti.

“Semoga keberkahan ini selalu bertambah dan terus bertambah amin, dan semoga adanya program ini bermanfaat bagi kalian semua,” tambahnya.

Seusai sambutan itu dilanjutkan pemberian Buku tabungan dan sejumlah peralatan lengkap olahraga serta peletakan batu pertama secara simbolis oleh Bupati Tulangbawang Winarti dan Kepala Dinas PUPR Meilan Aziz.

Selain Bupati Tulangbawang Winarti, hadir pula pada kesempatan itu, Kementerian PUPR Provinsi Lampung Oktaria, Dandim 0426, Danlanud M. Bun Yamin dan Pimpinan Bank Lampung, Pimpinan Bank Rakyat Indonesia BRI serta jajaran Forkompinda. (STB/Mawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here