Beranda Hukum dan Kriminal Jelang Ramadhan TNI Dan Pol PP Tuba Razia Tempat Hiburan Malam

Jelang Ramadhan TNI Dan Pol PP Tuba Razia Tempat Hiburan Malam

125
0
BERBAGI

SeputarTuba.com – Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, Gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan razia ke sejumlah tempat hiburan dan penginapan yang ada di wilayah Kabupaten Tulangbawang pada Kamis (02/5/19) malam.

Kendati dalam giat razia menyasar pada penyakit masyarakat (Pekat) baik Narkoba, Prostitusi dan Minuman Keras (Miras) dan itu tidak menonjol pada saat para personil yang melakukan pemeriksaan.

Namun meski tidak ditemukan adanya barang-barang terlarang, para Pemandu Lagu atau yang dikenal dengan sebutan (PL) serta pengunjung karaoke menjadi sasaran pembinaan aparat.

Kepala bidang Perda Satuan Polisi Pamong Praja Ardianto mengatakan, razia yang dilakukan merupakan instruksi dari Bupati Tulangbawang Winarti, guna untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat menjelang ramadhan.

“Kami diperintahkan oleh Bupati untuk pembinaan dan pengawasan dalam rangka menjelang bulan suci Ramadhan bahwa tidak boleh membuka tempat hiburan dan hotel-hotel tidak boleh menerima tamu sembarangan yang disinyalir untuk berbuat mesum, ini dilakukan menindak lanjuti laporan masyarakat kalau tempat-tempat hiburan di bulan Ramadhan tetap beroperasi atau buka,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, pembinaan serta pengawasan ini tidak hanya sampai disini, pihaknya akan terus mengawasi selama bulan Ramadhan.

“Hasil malam ini, kita hanya memberikan pembinaan, umpama tidak ada identitas berupa KTP, mereka diberikan surat pernyataan, apabila mereka melakukan pelanggaran lagi akan kita bawa tanpa ada toleransi,” sambungnya.

Adapun beberapa tempat yang dilakukan pemeriksaan oleh personil pada malam itu, yaitu, Star One, Waterboom Citra Garden, JM, Pelangi, Hotel Nusantara, Hotel Wisata dan masih banyak tempat-tempat lainnya yang akan terus diawasi selama bulan Ramadhan berlangsung. (STB/Mawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here