Beranda Pembangunan dan Pertanian Masuki Ramadhan, Empat Kecamatan Akan Digelar Pasar Murah

Masuki Ramadhan, Empat Kecamatan Akan Digelar Pasar Murah

100
0
BERBAGI

SeputarTuba.com – Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1440 H, Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang melalui Dinas Perdagangan secepatnya akan melakukan kegiatan rutin seperti biasanya menggelar pasar murah.

Hal ini dikatakan Kepala Bidang Seksi Pembinaan Pengelolaan Sarana Distribusi dan Stabilisasi Barang Pokok dan Penting, Komarudin SE.MM, Rabu (8/5/19).

Komarudin mengatakan, program pemerintah akan disegerakan, dan pada tahun ini sebanyak 4 Kecamatan yang akan digelarnya pasar murah diantaranya Kecamatan Menggala, Kecamatan Penawar Aji, Penawar Tama dan Banjar Margo.

“Dari empat titik kecamatan itu, yang terutama akan kita gelar adalah di Kecamatan Menggala,” ungkapnya.

Seperti diketahui barang-barang yang akan disediakan oleh Dinas Perdagangan adalah, gula, minyak, sirup, beras, tepung nila, tepung ketan dan susu serta margarin.

Dirinya pun mengatakan pihaknya juga mengundang dari Bulog untuk menambah Item saat pelaksanaan pasar murah tersebut agar memperlengkap kebutuhan masyarakat.

“Kita undang juga Bulog, siapa tahu mereka ada barang, tapi kita tidak tanggung bersubsidi, contoh misalkan seperti bawang putih mungkin naik dan mereka ada silahkan bawa otomatis kan murah, itu produk Unilever, kita minta harganya bisa mereka grosir seperti harga-harga mereka ke toko-toko,” ucap Komarudin.

Lanjutnya lebih dalam, selain Bulog, pihaknya juga mengajak PT. Putra Kibang (Elpiji) guna untuk menekan kelangkaan dalam bulan Ramadhan.

“Kita kirim surat juga kepada PT. Putra Kibang, supaya ikut memeriahkan kegiatan itu jadi bisa bareng, tujuan ini untuk menekan kelangkaan, dan kita sudah koordinasi kepada pihak Pertamina untuk kuotanya dan mereka akan menjualnya dengan harga dari pemerintah,” tambahnya. (STB/Mawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here