Beranda Sai Bumi Nengah Nyappur Beberapa Harga Bahan Pokok Melonjak Di Tulangbawang

Beberapa Harga Bahan Pokok Melonjak Di Tulangbawang

71
0
BERBAGI

SeputarTuba.com – Memasuki delapan hari dibulan suci ramadhan 1440 H, sejumlah bahan pokok terlihat masih cukup stabil di beberapa pasar tradisional yang ada di Kabupaten Tulangbawang, khususnya yang berada di Pasar Putri Agung Kecamatan Menggala.

Adapun harga bahan pokok tersebut antara lain, telur ayam ras Rp.23.000 ribu/kg, minyak goreng Rp.12.000 ribu/kg, gula pasir Rp.11.500/kg, tepung terigu Rp.7.000/kg, cabe besar Rp.20.000/kg, sedangakan untuk cabe rawit berkisar Rp.25.000/kg.

Namun, ada beberapa bahan pokok yang masih sedikit mengalami kenaikan yang cukup signifikan, antara lain, bawang putih yang berkisar Rp.45.000,- sampai dengan Rp.50.000/kg nya, bawang merah Rp.31.000/kg, daging ayam broliler Rp.38.000/kg, daging sapi Rp.130.000/kg, beras premium Rp.12.500/kg sedangkan sebelumnya Rp.9.000, dan beras medium Rp.11.000 namun harga normal sebelumnya Rp.8.000/kg.

Aliyah salah satu pembeli pasar setempat mengatakan, sampai hari ini menurutnya ada beberapa harga barang yang masih cukup stabil, namun masih ada barang yang mengalami kenaikan yang cukup tinggi baginya.

“Kalau harga cabai, tepung terigu dan gula pasir sih masih sedikit normal yah mas, namun ini yang masih cukup tinggi harga bahan pokok seperti beras, daging ayam dan sapi serta bawang putih yang masih cukup tinggi hingga membuat saya sedikit binggung,” ungkapnya. Senin (13/5/19).

Dirinya berharap kedepan, harga bahan pokok yang masih terbilang cukup tinggi tersebut dapat secepatnya mengalami penurunan, sehingga tidak membuat bingung masyarakat khususnya ibu-ibu rumah tangga dalam berbelanja.

Narsih pedagang setempat juga mengungkapkan, menurutnya untuk harga barang sendiri ia selalu mengikuti harga sesuai pasaran yang ada.

“Kalau saya sendiri selalu mengikuti harga standar pasaran yang ada mas, kita juga enggak mau menaikan harga semau-maunya, intinya selalu dengan harga sesuai prosedur harga pasaran yang ada saja,” terangnya. (STB/Mawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here