Beranda Sai Bumi Nengah Nyappur Operasi Pasar Bawang Putih Di Tuba, Warga Mengeluh

Operasi Pasar Bawang Putih Di Tuba, Warga Mengeluh

89
0
BERBAGI

SeputarTuba.com – Operasi Pasar Bawang Putih yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Tulangbawang di halaman Dinas Perdagangan pada Selasa pagi sejumlah Warga keluhkan timbangan (14/5/19).

Pasalnya, Sukarno membeli sebanyak empat karung bawang putih, namun bawang yang ia beli tidak sesuai dengan yang diharapkan.

“Saya mempertanyakan, ini jual kiloan apa karungan, sebab saya timbang ada yang 18 kg dan yang 19 kg perkarungnya,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Operasi Pasar Bawang Putih tersebut dikisarkan seharga Rp.25.000,- perkilogramnya, dengan maksimal membeli 20 kilogram.

Lebih lanjut Sukarno mengatakan, kalau begini akan mengalami kerugian yang cukup besar. “Mohon maaf pak saya ini pedagang, jadi kalau begini pasti rugi pak,” jelasnya.

Hal yang sama pun dirasakan oleh Simah, yang membeli bergotongan dengan kerabatnya demi untuk mendapatkan bawang dengan harga yang murah tersebut.

“Yang saya beli ini hanya beratnya 19 kilogram saja, rugilah kami beli ini sumsuman karena harga bawangnya cukup murah,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Radin Mansus mengatakan, ini merupakan program swasta dari Menteri Ketahanan Pangan, ini digelar di seluruh Indonesia, pihak pemda hanya menyediakan lokasi.

“Ya kalau ada yang komplain yang bertanggung jawab penyelenggara, kami hanya menyediakan tempatnya saja,” terang Radin Mansus.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa sebelum dilakukan penjualan sudah dicek tidak ada kendala dan kalaupun benar ada yang kurang beratnya itu tidak semua.

“Kalau benar tidak semua yang kurang, wajar saja mungkin menyusut, karena ini dari Jakarta,” jelasnya.(STB/Mawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here