Beranda Sai Bumi Nengah Nyappur Tujuh Ton Bawang Putih Digelontorkan Pada Operasi Pasar Di Tuba

Tujuh Ton Bawang Putih Digelontorkan Pada Operasi Pasar Di Tuba

53
0
BERBAGI

SeputarTuba.com – Pemerintah kabupaten Tulangbawang melalui Dinas Ketahanan Pangan bekerjasama dengan Kementerian Pangan menggelar Operasi Pasar Bawang Putih.

Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk dalam menstabilisasikan harga pangan khususnya bawang putih yang akhir-akhir ini melonjak. Operasi ini dipusatkan di Pasar Putri Agung Kecamatan Menggala, Selasa (14/5/19).

Pada operasi pasar bawang putih tersebut, akan diberikan harga beli Rp. 25.000 ribu/Kg, dengan membeli maksimal 20 kg pada operasi pasar itu.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulangbawang Raden Mansus. Dirinya mengatakan, Sebanyak 7 ton bawang putih yang digelontorkan dalam operasi kali ini. Adapun Bawang putih tersebut akan dijual kepada masyarakat dan para pedagang yang ada.

“Melalui operasi pasar ini, bawang putih dijual dengan harga Rp. 25.000/Kg nya dengan maksimal harus membeli sebanyak 20 kilogram bawang putih,” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan adanya operasi pasar pada hari ini, pedagang dapat lebih menurunkan harga yang ada dan menstabilkannya, dan dapat sampai kepada konsumen dengan harga yang sesuai serta dapat terjangkau,” tandasnya.

Seperti diketahui, memasuki minggu kedua bulan suci ramadhan ini, harga bawang putih sendiri mencapai harga Rp.45.000,- hingga Rp.50.000,-/Kg nya. (STB/Mawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here