Beranda Nasional BRIGIF-4 MAR/BS Resmi Buka Latihan Gladi Posko I Pertahanan Pantai Harimau Sakti...

BRIGIF-4 MAR/BS Resmi Buka Latihan Gladi Posko I Pertahanan Pantai Harimau Sakti BRIGIF 4 MAR/BS TA. 2019

35
0
BERBAGI

SeputarTuba.com – Brigade Infanteri 4 Marinir/BS secara resmi membuka latihan Gladi Posko I Pertahanan Pantai Harimau Sakti Brigif 4 Mar/BS TA. 2019  di balai prajurit Brigif4 Mar/BS Piabung, Padang Cermin, Pesawaran, Prov. Lampung. Selasa (14/15/2019).

Kegiatan pembukaan latihan Gladi posko ini di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta latihan dan di lanjutkan dengan penyampaian laporan kesiapan kegiatan latihan oleh Deoyu Gladi Posko I Letkol Marinir Isna Muhsin Abdillah, S.E.Tr.(Han), serta penyematan Bet latihan kepada perwakilan peserta latihan oleh Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS yang diwakilkan Wakil Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Letkol Marinir Datuk Sinaga.

Dalam amanat Danbrigif 4 Mar/BS yang dibacakan Wadan Brigif 4 Mar/BS menyambut dengan penuh atensi dan gembira dengan diselenggarakannya latihan Gladi Posko I Brigif 4 Mar/BS TA. 2019, yang sekaligus sarana pencerahan tentang proses pengambilan keputusan Militer atau PPKM, dalam rangka menghasilkan Output Perwira Brigif 4 Mar/BS yang siap dan mampu ambil bagian pada perencanaan Operasi gabungan TNI.

“Gladi Posko bukanlah hal yang baru dilingkungan Brigif 4 Mar/BS namun demikian kita harus tetap melaksanakannya dengan dilandasi motivasi, dedikasi dan serius, sehingga memalui kegiatan ini kita bisa melaksanakan evaluasi dan introspeksi, dimana posisi kita, setangguh apa kapabilitas kita, sebaik apa perencanaan operasi kita, untuk kemudian kita susun langkah-langkah kedepan yang lebih baik. Kita semua harus menyadari bahwa keberhasilan dari suatu operasi tempur senantiasa diawali dengan perencanaan yang baik,” ujar Wadan Brigif 4 Mar/BS.

Latihan Gladi Posko merupakan latihan yang dominan dengan olah pikir, Danbrigif berharap dalam kegiatan ini para peserta latihan mampu menunjukan pemikiran-pemikiran dan gagasan-gagasannya secara kritis dan positif, yang tentunya berdasarkan doktrin yang berlaku serta argumentasi yang logis dan dapat dipertanggung-jawabkan secara akademis, kita harus mengingat Filososi “ Lawan diskusi adalah teman berfikir”.

Turut hadir dalam pembukaan latihan gladi posko Wadan Brigif 4 Mar/BS Letkol Mar Datuk Sinaga, para Perwira Staf, para Dansatlak Wilayah Lampung dan para Perwira jajaran Brigif 4 Mar/BS. (STB/Dimas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here