Beranda Advertorial Pemkab Tuba Melalui Dinas PUPR Terus Bergeliat Melakukan Pembangunan

Pemkab Tuba Melalui Dinas PUPR Terus Bergeliat Melakukan Pembangunan

135
0
BERBAGI

SeputarTuba.com – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), pada Tahun 2019 ini, akan merealisasikan berbagai pembangunan dalam bidang infrastruktur, Selasa (14/05/2019).

Adapun infrastruktur tersebut, diantaranya seperti pembangunan dan perbaikan jalan-jalan poros sampai jalan penghubung kampung berikut pembuatan drainase, termasuk renovasi dan pembangunan tiga tugu icon yang merupakan perwujudan wajah Kabupaten Tulangbawang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulangbawang, M. Puncak Stiawan menuturkan, bahwa pada Tahun 2019 ini telah dianggarkan dana melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan dari Pemerintah Pusat melalui bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) serta Dana Alokasi Umum (DAU), agar telaksananya berbagai pembangunan yang diharapkan masyarakat.

Selain itu, pembangunan yang dilakukan ini, merupakan kegiatan berkelanjutan yang akan dikerjakan oleh Dinas PUPR Tulangbawang mengacu pada dokumen tata ruang, sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2017-2022.

“Atas instruksi Bupati dan Wakil Bupati, Winarti-Hendriwansyah (Win-Hendri), kita terus Bergerak Melayani Warga dengan berbagai pembangunan yang saat ini tengah berjalan, tanpa ada kendala berarti, berkat dukungan dari seluruh elemen masyarakat,” terangnya.

Maka dari itu, semua pembangunan yang dilaksanakan, diharapkan dapat sesuai rencana dan sesuai dengan spesifikasi item pekerjaan yang sebelumnya telah ditentukan, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat sebagaimana mestinya.

“Kita selalu berharap pembangunan dapat dirasakan merata oleh masyarakat, dan berhasil terealisasi tanpa ada kendala, mengingat semua perencanaan pembangunan telah diperhitungkan secara matang-matang,” harap M. Puncak Stiawan.

Masih menurutnya, bahwa dengan adanya pembangunan yang terus berlangsung dan tersetuh di 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tulangbawang pada Tahun 2019 ini, kelak jika telah usai dibangun diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka mendorong kesejahteraan, mengingat infrastruktur merupakan hal yang sangat penting bagi masyarakat dalam mendukung peningkatan perkonomian daerah.

“Semoga dengan terusnya kita Bergerak Melayani Warga dapat mengakomodir keinginan dan harapan dari pada masyarakat, sehingga kedepan semakin terarah untuk melakukan kebijakan strategis pembangunan yang diinginkan dan bermanfaat bagi masyarakat Sai Bumi Nengah Nyappur,” tukasnya. (STB/Advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here