Beranda Sai Bumi Nengah Nyappur Forum Anak Daerah Tulangbawang Bagi-bagi Takjil

Forum Anak Daerah Tulangbawang Bagi-bagi Takjil

52
0
BERBAGI

SeputarTuba.com – Dalam rangka safari ramadhan puluhan anak yang tergabung dalam Forum Anak Daerah Kabupaten Tulangbawang menggelar bagi-bagi takjil kepada pengendara.

Terlihat dalam kegiatan tersebut puluhan anak-anak membagikan takjil, menu makanan untuk berbuka kepada para pengemudi yang melintas di Perempatan Lampu Merah Terminal Menggala atau Tugu Garuda, Senin (27/5/19) sore.

Hendri Huzaipah, yang merupakan Ketua Forum Anak Daerah Kabupaten Tulangbawang mengatakan, aksi mereka membagi-bagikan takjil kepada pengendara dalam bentuk rasa syukur dan kepedulian antar sesama dalam bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah.

“Ya semoga tindakan yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi pengendara maupun yang menjalani ibadah puasa,” ucapnya disela-sela kesibukannya.

Ia pun mengatakan kegiatan tersebut akan menjadi program bagi Forum Anak Daerah Kabupaten Tulangbawang untuk jangka panjang.

“Ya kami harap dengan kita menunjukkan rasa peduli, bisa menarik perhatian masyarakat dan anak-anak yang ada di Kabupaten Tulangbawang supaya bisa bergabung dalam Forum Anak,” tambah Hendri.

Kegiatan positif itu pun didampingi oleh pemerintah daerah Kabupaten Tulangbawang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

Yulia Yati Kabid Pemenuhan Hak Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tulang Bawang mengatakan, pihaknya selalu mendampingi dan mendukung inisiatif anak-anak terkhusus yang ada di kabupaten Tulangbawang.

“Kita hanya mendampingi, hal yang mereka lakukan ini adalah hal yang positif, dan ini sudah menjadi tugas kami untuk mengawasi anak,” ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa Forum anak yang baru diresmikan oleh Bupati Tulangbawang Hj. Winarti pada 19 Febuari lalu itu, pernah menjadi juara satu dalam pentas seni yang diikuti dari 15 kabupaten.

“Semoga Forum anak ini bisa maju, dan terus berkembang dan bisa mengharumkan nama kabupaten Tulangbawang,” harapnya. (STB/Mawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here