Beranda Pembangunan dan Pertanian 130 Batang Pohon Ketapang Kencana Ditanam Pemkab Tuba

130 Batang Pohon Ketapang Kencana Ditanam Pemkab Tuba

161
0
BERBAGI

SeputarTuba.com – Sebanyak 130 bibit batang pohon jenis Ketapang Kencana yang ditaburkan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS).

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ristu pada saat seusai dirinya mendampingi Bunda Winarti sapaan akrab Bupati Tulangbawang melakukan penanaman bibit pohon Ketapang, Senin (17/6/2019).

Dijelaskannya, 130 bibit tersebut ditanam di halaman perkantoran Bupati dan di sepanjang jalur bahu jalan tepatnya di sepanjang lapangan lingkungan memasuki perkantoran setempat.

Penaburan bibit pohon tersebut, tiada lain untuk melestarikan penghijauan di Kabupaten Yang berjuluk Sai Bumi Nenggah Nyappur.

“Ada 130 bibit yang kita taburkan, saya harap masyarakat bisa memiliki kesadaran dan bisa menjaga lingkungan jangan sampai dirusak tanaman atau penebangan pohon sembarangan, karena tanpa masyarakat pemerintah tidak bisa apa-apa,” Ucap Ristu.

Lebih lanjut dia mengatakan, Selain menjaga tanaman, jaga juga kebersihan, karena pihaknya sudah menyebarkan sebanyak 300 tong penampungan sampah di Kecamatan Menggala.

“Saya juga berharap, supaya dengan adanya tong sampah yang sudah disediakan, warga bisa lebih sadar betapa indahnya kebersihan,” tutupnya. (STB/Mawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here