Beranda Hukum dan Kriminal Waspada Terhadap Oknum Mengatasnamakan Kejaksaan Negeri Menggala

Waspada Terhadap Oknum Mengatasnamakan Kejaksaan Negeri Menggala

76
0
BERBAGI

SeputarTuba.com – Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Menggala, menghimbau seluruh elemen dalam wilayah hukum Kabupaten Tulangbawang (Tuba), Tulangbawang Barat (Tubaba) dan Mesuji, untuk dapat waspada terhadap oknum yang mengatasnamakan Kejaksaan Negeri Menggala, Minggu (16/06/2019).

Pasalnya, dikhawatirkan bilamana tidak dihimbau, maka akan terjadi pencatutan nama, dan dapat merugikan pihak-pihak terkait, seperti halnya penipuan dengan modus menelpon mengaku Jaksa dan meminta sejumlah uang.

Demikian disampaikan Kasi Intel Kejari Menggala Ahkmad Rafly, yang mengatakan bahwa pihaknya meminta masyarakat, termasuk Pejabat Dinas Instansi ataupun Aparatur Kampung/Tiyuh/Desa, untuk tidak terpengaruh dan mempercayai bilamana ada oknum yang mengaku dirinya sebagai petugas dari Kejari Menggala.

“Kami himbau agar tidak percaya bila ada yang menelepon atau mengajak bertemu dengan mengatasnamakan dari pihak Kejaksaan Negeri Menggala, karena dapat dipastikan orang tersebut adalah oknum yang mencatut nama untuk kepentingannya  meminta uang dan modus minta pulsa,” ucapnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Karena, lanjut Ahkmad Rafli, Kejaksaan Negeri Menggala, baik itu Intel, Pidsus, Pidum dan lainnya, tidak pernah sama sekali mengutus orang untuk meminta sejumlah uang, dengan dalih apapun.

“Sebelum terjadi lebih baik kita himbau, karena jangan sampai modus semacam ini marak, tapi jika sampai ada tolong jangan digubris, dan kami harap untuk dapat memberi tau, langsung telpon saya saja jika ada yang mencatut nama Kejaksaan Negeri Menggala,” tegas Ahkmad Rafly.

Jika sampai ada oknum yang mencatut nama Kejaksaan Negeri Menggala, maka, sambung dia, pihaknya akan menindak tegas, dengan berupa tindakan hukum terhadap pelaku.

“Tidak ada toleransi jika ada oknum yang mengatasnamakan Kejaksaan Negeri Menggala, tentunya tindakan represif untuk memberikan efek jera atas perbuatannya yang telah mencoreng nama baik, maka dari itu kami minta kerjasamanya kepada semua, agar berhati-hati menerima telpon gelap dan bila meminta sesuai segera laporkan,” tukasnya. (STB/Mawan/Nico)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here