Beranda Pendidikan dan Kesehatan BPOM Tulangbawang Sosialisasi Pemilihan Kosmetik Yang Aman

BPOM Tulangbawang Sosialisasi Pemilihan Kosmetik Yang Aman

41
0
BERBAGI

SeputarTuba.com – Badan pengawasan obat dan makanan (BPOM) Kabupaten Tulangbawang, melakukan sosialisasi serta memberikan beberapa pengarahan kepada seluruh peserta Muli Menganai Tulangbawang Tahun 2019, terkait dengan pemakaian bermacan alat kosmetik yang berpengaruh dalam penampilan fisik. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG)  menggala kabupaten Tulangbawang, Senin (24/6/2019).

Dalam hal ini, Kepala Kantor (BPOM) Tutik Nurhayati menjelaskan tentang cara pemakaian kosmetik yang baik dan benar serta cara mencegah atau mengatasi dampak terkenanya kosmetik yang menggunakan bahan-bahan berbahaya yang kemungkinan ditambahkan dalam beberapa macam kosmetik yang tak berlebel lulus uji yang saat ini marak beredar di pasaran.

“Salah satu cara bagaimana melihat produk kosmetik yang baik dan aman, BPOM mempunyai beberapa cara, salah satunya dengan mengecek label BPOM, cek kemasan, cek nomor izin edar serta mengecek langsung masa kadaluarsa bahan kosmetik tersebut. Dan itu sudah meliputi semua pemilihan kosmetik yang baik,” jelasnya.

“Sosialisasi pada hari ini yang kita lakukan, bertujuan agar peserta muli menganai Tulangbawang dapat lebih cermat lagi dalam memilih kosmetik yang baik dan agar dapat selalu menjaga tampilan dan fisik dalam pemilihan muli menganai Tahun 2019 atau pun dalam melakukan aktivitas sehari-harinya,” tambahnya.

Lanjutnya, seperti diketahui adapun dampak untuk penggunaan kosmetik yang mengandung bahan berbahaya jika dipakai dalam jangka panjang dapat menimbulkan ganguan fungsi organ seperti hati, saraf, ginjal, dan kelenjar endokrin.

Ia pun berharap dengan adanya sosialisasi yang dilakukan oleh pihaknya tersebut dapat bermanfaat bagi para peserta, maupun masyarakat agar lebih cerdas dalam menggunakan produk apapun.

“Untuk itu saya berharap kepada peserta muli menganai Tulangbawang ataupun seluruh masyarakat agar terus berhati-hati dan lebih cermat lagi dalam memilih kosmetik ataupun bahan obat-obatan lainnya, karena salah saja dalam memilih produk dapat membahayakan kesehatan bagi pengguna itu sendiri,” harapnya. (STB/Mawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here