Beranda Eksekutif dan Legislatif DPC PDIP Tulangbawang Gelar Rakercab IV

DPC PDIP Tulangbawang Gelar Rakercab IV

57
0
BERBAGI

SeputarTuba.com – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tulangbawang, Senin pagi menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) IV di ruang aula rapat Kantor PDIP setempat. (1/7/2019)

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPC PDIP Tulangbawang Winarti, Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Aprizal, Sekertaris PDIP Provinsi Lampung Mingrum Gumay, Ketua DPRD Tulangbawang Sopi’i Ashari, Serta Anggota DPRD Tulangbawang fraksi PDIP.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tulangbawang Winarti dalam sambutannya, menggucapkan selamat datang dan terima kasih kepada DPD PDI Perjuangan yang telah memimpin kegiatan Rakercab IV tersebut.

Dia menjelaskan, Rakercab diadakan guna menyampaikan laporan DPC dan DPD Provinsi Lampung dengan hasil Rakernas yang disampaikan pada Rakerda pada minggu lalu.

“Rakercab ini merupakan agenda partai, dan hari ini kita tindak lanjuti dalam rangka sesuai dengan SK Nomor 28 Tahun 2019 yang mana setiap cabang pada tingkatannya, melakukan event, persiapan dimana kongres yang dipercepat pada 2019 ini,” ujarnya.

Seharusnya, lanjut dia, Kongres dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang, namun ada pertimbangan karena sesuai dengan keputusan Makamah Konstitusi (MK) dinyatakan selesai dan KPU pusat minggu kemarin  telah menetapkan Petugas Partai atau Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Maruf Amin sebagai pemenang.

“Untuk itu saya sebagai ketua DPC PDI Perjuangan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh kader partai yang sudah memenangkan event pemilu yang sangat spektakuler dengan ujian-ujian yang luar biasa,” cetusnya.

Lebih lanjut, Ketua DPC PDIP menyampaikan kepada Dewan Perwakilan Daerah Provinsi Lampung yang pada kesempatan itu memimpin Rakercab, bahwa pada Pilpres pada tahun 2019 di Kabupaten Tulangbawang yang terdiri dari 15 kecamatan mengalami kemajuan yang sangat signifikan.

“Pada pemilihan presiden tahun 2014 dengan angka 54%, tetapi berkat kekompakan dan semangat kita bersama, pada tahun 2019 mencapai 68%, lalu untuk Pileg 2014 DPD PDIP menang 23% dan berkat gotong-royong kita pada tahun 2019 meraih 25%,” pungkasnya.

Selanjutnya, Sambung Ketua DPC, sesuai dengan SK Nomor 28 Tahun 2019 tentang Rakercab, hari ini kita agendakan dan usulkan nama-nama Calon Ketua DPC yang sudah diplenokan, sesuai PAC masing-masing.

“Untuk itu Saya ucapkan selamat melaksanakan Rakerda dan Rakercab IV di Tulangbawang, pada prinsipnya sesuai pesan dan arahan DPP, DPC kita semua adalah partai pemerintah dalam arti pemerintah kita dari kader PDIP, untuk itu baik dari DPC, Ranting, DPD, Eksekutif maupun Legislatif semuanya, bagaimana kita bersinergi harus mendukung daripada kepemimpinan atau pemerintah Republik Indonesia yaitu Joko Widodo, baik dari tingkat provinsi maupun kabupaten, ini adalah instruksi dari DPP,” tutupnya. (STB/Mawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here