Beranda Pembangunan dan Pertanian Ombudsman Nilai MPP Tuba Baik, Namun Harus Ditingkatkan Lagi

Ombudsman Nilai MPP Tuba Baik, Namun Harus Ditingkatkan Lagi

197
0
BERBAGI

SeputarTuba.com – Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung, selasa siang menyambangi Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Tulangbawang.(9/7/19).

Adapun tujuan tim ombudsman tersebut, melakukan peninjauan dan pencegahan adanya mal administrasi.

Muhammad Burhan, selaku asisten Ombudsman Perwakilan Lampung mengatakan, bahwa kunjungan ini guna penilaian standar pelayanan kepatuhan dalam pelayanan publik sesuai Undang-undang 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik.

“Kita melakukan penilaian dan pencegahan, kalau berdasarkan penilaian kami pasti ada indikator yang kita gunakan, kalau ada yang kurang dalam pelayanan nanti kita arahkan, untuk saat ini belum ada hasilnya,” ungkapnya.

Menurutnya, Konsep Mall Pelayanan Publik, sudah memasuki standar. Selain itu dirinya menyarankan agar terus ditingkatkan.

“Kalau konsep mall pelayanan publiknya sudah bagus karena satu-satunya di Lampung, saran saya lebih ditingkatkan lagi untuk pelayanan nya,” ujar Muhammad Burhan.

Dia meminta kepada seluruh instansi penyelenggara pelayanan publik supaya menerapkan standar pelayanan publik sesuai Undang-undang 25 tahun 2009.

Tidak hanya itu, dirinya pun meminta kepada masyarakat yang melakukan akses pelayanan supaya ikut mengawasi penyelenggara pelayanan publik. Jika tidak memenuhi standar dan adanya ma administrasi segera laporkan.

“Laporkan saja ke instansi penyelenggara kalau tidak selesai bisa langsung ke Ombudsman, akan kami tindak lanjuti yang penting bisa memenuhi persyaratan, karena pihak kita menerima laporan dengan persyaratan,” tutupnya. (STB/Mawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here