Beranda Pembangunan dan Pertanian Bupati Tuba Optimis Perekonomian Meningkat Dengan Adanya Dana Desa

Bupati Tuba Optimis Perekonomian Meningkat Dengan Adanya Dana Desa

101
0
BERBAGI

SeputarTuba.com – Rapat Forkompinda Plus Kabupaten Tulangbawang bertujuan membahas progres-progres Tulangbawang, ketertiban dan keamanan serta persiapan menyambut 17 Agustus serta Idul Adha yang eventnya sudah di depan mata.

Hal ini disampaikan oleh Bunda Winarti sapaan akrab Bupati Tulangbawang usai memimpin Rapat Kordinasi (Rakor) di Ruang Rupatama Lantai II Pemkab setempat. Selasa (23/7/19)

Dirinya mengatakan, ini adalah salah satu bentuk Forum Komunikasi Tingkat Pimpinan Daerah yang rutin dilakukan. Sehingga ada hal-hal yang positif yang sifatnya membangun Kabupaten Tulangbawang agar bisa saling bersinergi.

“Karena ini penting, dalam rangka membangun Tulangbawang, semua mempunyai kontribusi untuk memberikan ide-ide dan gagasannya, karena Forkompinda ini, merumuskan beberapa pembangunan yang bersifat untuk kebersamaan, keamanan, dan berkelanjutan.” ujarnya.

Winarti menyampaikan, Hasil yang sangat baik dari Badan Pusat Stastik (BPS) dalam rapat Forkompinda, berkat program nasional yaitu Dana Desa peringkat perekonomian masyarakat Tulangbawang sesuai indikator meningkat dan tingkat kemiskinan menurun.

Dijelaskannya, dana desa mempengaruhi dari pada peredaran rupiah atau keuangan disetiap wilayah. Maka pihaknya sepakat untuk dana desa akan selalu dipantau agar semua kebutuhan yang dikeluarkan untuk dana desa itu di wilayahnya masing-masing.

“Sehingga perputaran perekonomian disitu bergerak, ini terbukti 2017 dan 2018 meningkat, insyaallah 2019 ini lebih meningkat perekonomiannya,” tutup Bupati Tuba. (STB/Mawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here