Beranda Advertorial DPRD Tulangbawang Ajak Masyarakat Rutin Donor Darah

DPRD Tulangbawang Ajak Masyarakat Rutin Donor Darah

28
0
BERBAGI

SeputarTuba.com – Setiap bulannya Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulangbawang, selalu kehabisan stok darah untuk para pasien yang membutuhkan, khususnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala, sebagai Rumah Sakit Daerah yang melayani masyarakat.

Hal ini menimbulkan keprihatinan bagi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Sopi’i, ia pun mengajak masyarakat agar tidak takut untuk melakukan donor darah, karena setetes darah dapat menyelamatkan nyawa seseorang.

Untuk itu, Sopi’i tidak hanya mengajak, Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang mana pula merupakan Ketua PMI Kabupaten Tulangbawang ini, memang selalu rutin melakukan donor darah dan memberikan darah tersebut kepada PMI Kabupaten Tulangbawang untuk dapat dipergunakan kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Ayo kita donor darah, selain bisa membantu orang lain, juga dapat menyehatkan tubuh,” ajak Ketua DPRD Tulangbawang Sopi’i, saat penyerahan peralatan P3K dari PMI Kabupaten Tulangbawang kepada Aparatur Pemerintah Kampung Menggala, Kecamatan Menggala Timur.

Saat ini, lanjut Sopi’i, stigma masyarakat tentang donor darah terlihat masih negatif, dimana masyarakat masih banyak yang takut melakukan donor darah, hal ini menjadi tugas PMI untuk melakukan sosialisasi secara aktif ke masyarakat, seperti yang dilakukan di Kampung Menggala Kecamatan Menggala Timur.

“Stigma negatif itu yang harus kita rubah, dengan memberi masyarakat penjelasan, bahwa donor ini sebenarnya mengandung banyak manfaat, sehingga masyarakat tau bahwa dengan donor darah selain dapat membantu orang yang membutuhkan, juga membuat badan menjadi semakin sehat,” tukasnya. (STB/Advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here