Beranda Eksekutif dan Legislatif Sah! Prabowo Tunjuk Aliasan Wakil Ketua DPRD Tuba, Kasimin Jadi Ketua Fraksinya

Sah! Prabowo Tunjuk Aliasan Wakil Ketua DPRD Tuba, Kasimin Jadi Ketua Fraksinya

256
0
BERBAGI

SeputarTuba.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memutuskan dan menetapkan Aliasan sebagai Unsur Pimpinan atau Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang dan Kasimin sebagai Ketua Fraksi DPRD Partai Gerindra Kabupaten Tulangbawang periode 2019 – 2024, Senin (26/08/2019).

Surat Keputusan (SK) tentang Pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi DPRD Partai Gerindra Kabupaten Tulangbawang ini, merupakan dasar pengajuan pelantikan unsur Pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi Partai Gerindra.

SK tersebut ditetapkan di Jakarta pada Tanggal 23 Agustus 2019 dan ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra H. Prabowo Subianto dan Sekertaris Jenderal Partai Gerindra H. Ahmad Muzani.

Cak Aliasan, panggilan akrab Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tulangbawang Periode 2014 – 2019 lalu, mengatakan bahwa keputusan itu merupakan hasil rekomendasi Tim Seleksi Penetapan dengan No : 08-0202/TDSDPRD/DPP-GERINDRA2019 pertanggal 21 Agustus 2019 dan Keputusan Rapat Ketua Dewan Pembina pada Tanggal 22 Agustus 2019 tentang penetapan Pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Tulangbawang Tahun 2019 – 2024.

Aliasan yang maju mencalonkan diri dari Dapil Kecamatan Gedung Meneng tersebut menyatakan siap mengemban amanah yang diberikan oleh Partai berlambang Garuda tersebut.

“Ya itu adalah keputusan DPP Partai Gerindra untuk saya dan Pak Kasimin, dan ini merupakan sebuah amanah, untuk itu saya siap menjalankan segala amanah dan kepercayaan yang telah diberikan,” sebut Aliasan.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Tulangbawang, khususnya Dapil VI Kecamatan Gedung Meneng, yang mana tetap memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk dapat mewakili aspirasi masyarakat di Legislatif.

“Ini sebuah tanggungjawab yang diberikan masyarakat kepada saya lagi, Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih, semua berkat dukungan penuh masyarakat, keluarga dan tim sukses serta semuanya saat Pemilu, sehingga dapat kembali mewakili masyarakat di DPRD, dan ini akan benar-benar saya emban dengan baik demi kesejahteraan masyarakat Tulangbawang,” tandasnya.

Adapun SK tersebut dikeluarkan berdasarkan Undang-undang RI No. 2 Tahun 2018 tentang perubahan kedua atas Undang-undang No. 17 Tahun 2014 tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Dengan anggaran dasar Partai Gerakan Indonesia Raya Tahun 2014 pasal 19 ayat (2) (4), pasal 20 ayat (2) h, pasal 21 ayat (2) d,  dan pasal 29 serta Anggaran Rumah Tangga Partai Gerindra Tahun 2014 pasal 25, pasal 26 dan pasal 27. (STB/Nico)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here