Beranda Nasional Naila Anak Wartawan Berprestasi Di Cabor Taekwondo Tingkat Nasional

Naila Anak Wartawan Berprestasi Di Cabor Taekwondo Tingkat Nasional

50
0
BERBAGI

SeputarTuba.com – Berprestasi adalah hak anak bangsa, tanpa harus memandang status sosial dan latar belakang, itulah hal yang patut disematkan pada putri dari seorang wartawan PWI Lampung yang berprestasi dibidang olahraga  Taekwondo pada pertandingan tingkat Nasional.

Namanya Ialah Naila Fahra Hanaya (8), beliau adalah anak dari wartawan Utama PWI Provinsi Lampung, Yulius Putra, sang ayah hanya merupakan seorang kuli tinta, kemudian ibunya hanya seorang guru honorer, tapi mereka tak pernah menyerah untuk terus berusaha mengasah prestasi anak di bidang olahraga beladiri.

“Selaku orang tua hanya bisa berdo’a agar anak (Naila) bisa tampil maksimal saat pertandingan, apapun nanti peraihanya itu soal kedua, yang jelas anak harus fight siapapun lawan nya, kita yakin karena latihanya juga tidak main-main jadi tentuah kita positif dan yakin untuk menang,” Demikian kata orang tua Naila, Ari Wahyuni, Kamis (12/09/2019).

Menanggapi hal ini, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung, Supriyadi Alfian yang juga merupakan kepala bidang Humas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung mengatakan, sangat bangga karena ada keluarga wartawan PWI Lampung yang berlaga sampai di tingkat nasional.

“Pertama kita tentunya bangga putri seoarang wartawan bisa tampil di olahraga nasional terlebih di Kapolri Cup ini melalui cabang olahraga taekwondo. Kita harapkan Naila bisa tampil maksimal untuk meraih juara,” ujar Ketua PWI Lampung, Supriyadi Alfian saat dihubungi disela-sela waktu rapatnya.

Bang Yadi sapaan Akrabnya juga berharap, agar anak-anak lain termotivasi, karena dengan memiliki mental bertanding ke tingkat nasional itu sudah menjadi suatu kebanggan tersendiri baik untuk keluarga maupun daerahnya.

“Setidaknya sudah bisa mengangkat nama baik daerah Lampung, KONI pun demikian, tentunya berharap atlet ini bisa membanggakan nama Lampung. Karena, KONI adalah induk dari semua cabang olaharaga prestasi,” kata Bang Yadi yang juga merupakan Bidang kehumasan Koni Lampung ini.

Diketahui, tim taekwondo Sumja Swadipha Natar, Lampung, mengirim Atlet andalanya untuk kembali berlaga di ajang bergengsi dan paling ditunggu para atlet nasional Taekwondo Indonesia yakni Kapolri Cup 2019 yang akan berlangsung selama 2 hari sejak tanggal 13 sd 15 September di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur.

Menariknya, kali ini Sumja Swadipha Natar, Lampung kembali mengirim atlet yang sempat juara Kapolri Cup dan Menpora Cup ditahun 2018 lalu, yakni Naia Fahra Hanaya, Ferlinda, Nuriya dan Nicia, Belwin Julisef, Riko Sitinjak, Raihan Bobi dan M Fadil. Dimana tiga diantaranya berhasil memboyong medali emas di Kapolri Cup 2019.

Diantara tiga atlet yang pernah tarung tahun lalu itu, satu diantaranya yakni, Naila Fahra Hanaya (8) adalah anak dari seorang wartawan PWI Lampung Yulius Putra.

Naila mulai berlatih di Sumja Swadipha Natar, Lamsel Sejak kelas 1 Sekolah Dasar (SD), beberpa medali juga telah ia kantongi dari pertandingan tingkat nasional diantaranya, juara 2 (medali Perak) Matana Chalange 2018 di Tangerang, juara III (Prunggu) UpI Chalange di Bandung,  juara 2 (Medali Perak) Olympic Championship di Jakarta, Juara 1 (Medali Emas) Kapolri Cup 2018 di Jakarta Timur, Juara 1 (Medali Emas) Kemenpora Championship 2018 di Jakarta. (STB/Dimas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here