Beranda Pendidikan dan Kesehatan SDN Kagungan Dalam Gelar Kemah Penggalang Ceria

SDN Kagungan Dalam Gelar Kemah Penggalang Ceria

78
0
BERBAGI

SeputarTuba.com – Gerakan Pramuka Gugus Depan Sekolah Dasar (SD) Negeri Kagungan Dalam, Kwartir Ranting Menggala, Kwarcab Tulangbawang, menggelar perkemahan penggalang ceria, di halaman sekolah setempat.

Kegiatan perkemahan penggalang ceria tersebut berlangsung selama dua hari, dimulai pada Rabu (30/10/19) hingga Kamis (31/10/19).

Kepala Sekolah Dasar Negeri Kagungan Dalam Juwita Wati S.Pd., sekaligus sebagai Kamabigus, mengatakan peserta yang ikut dalam kegiatan kemah ini adalah siswa-siswi mulai dari kelas 4 (empat), 5 (lima), dan kelas 6 (enam).

Lebih lanjut, kegiatan ini dilakukan untuk mempertebal dan menanamkan prinsip dasar yang selama ini tertanam dijiwa Pramuka sehingga ini akan menjadi bekal bagi peserta.

“Melatih kemandirian, tanggung jawab, kekompakan, kebersamaan, dilakukan dengan senang hati, ikhlas dan gotong-royong,” ujar Kepala sekolah, Kamis (31/10/19).

Kepsek, juga berharap nantinya dengan bekal yang sudah didapat, akan bermanfaat bagi peserta Pramuka, dan bisa membuat Pramuka menjadi Gugus Terdepan dan memberikan kontribusi terhadap Tulangbawang.

“Dengan bekal yang sudah tertanam, kita harapkan bisa memberikan manfaat, khususnya untuk nama Tulangbawang, dengan kekompakan dan kegotongroyongan, maka akan memajukan daerah kita,” tutupnya. (STB/Mawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here