Beranda Sai Bumi Nengah Nyappur Pada Sarasehan ICMI Winarti Dengan Keras Tolak Paham Radikalisme

Pada Sarasehan ICMI Winarti Dengan Keras Tolak Paham Radikalisme

72
0
BERBAGI

SeputarTuba.com – Bertepatan pada acara sarasehan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Tulangbawang, di gedung R.A. Kartini, Bupati Tulangbawang Hj Winarti SE MH menyatakan sangat menolak keras paham radikalisme, di Sai Bumi Nenggah Nyappur.

Hal tersebut dikatakan Bunda Winarti sapaan akrab Bupati Tulangbawang dalam sambutannya seusai dirinya secera resmi membuka kegiatan tersebut.

“Atas nama pemerintah daerah, saya menentang keras paham radikalisme di tulangbawang,” ujar Winarti, Rabu (6/11/19).

Pelaksanaan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Orda Tulangbawang itu, mengusung tema “Pancasila Sebagai Filter Radikalisme di Kabupaten Tulang Bawang”.

Selain Bupati, hadir dalam kegiatan tersebut, segenap Unsur Forkompinda, Kader ICMI, dan para pimpinan pondok pesantren serta para guru dan siswa-siswi tulangbawang.

Lebih lanjut Bunda Winarti menuturkan, untuk menolak paham radikalisme, butuh keikutsertaan dari seluruh elemen masyarakat yang ada di Tulangbawang.

Untuk itu, dirinya mengajak para pimpinan pondok pesantren, tokoh adat, tokoh masyarakat, guru-guru serta masyarakat tulangbawang.

“Ayo kita bersama-sama, bersatu untuk menolak paham radikalisme, sebab, paham radikalisme yang akan memecah belah kan wilayah kita, bukan dari suku, agama, untuk itu mari kita peranggi, stop radikalisme,” ajak Bupati gotong-royong julukan masyarakat Tulangbawang itu.

“Selain itu saya minta kepada anggota kader ICMI bisa terus galakkan program ini, untuk memerangi paham radikalisme,” tutupnya. (STB/Mawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here