Beranda Pembangunan dan Pertanian Komitmen Jadikan KLA, Pemkab Tuba Bersama Bank Mandiri Bangun Taman Ramah Anak

Komitmen Jadikan KLA, Pemkab Tuba Bersama Bank Mandiri Bangun Taman Ramah Anak

170
0
BERBAGI

SeputarTuba.com – Pembangunan Taman bermain anak merupakan keseriusan dan komitmen Pemkab Tulangbawang dengan pihak Bank Mandiri untuk mewujudkan Kabupaten berjuluk Sai bumi Nengah Nyappur menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA).

Demikian keterangan yang dikatakan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Dra. Desi Kusuma Yuda M.Si, Minggu (17/11/19).

“Taman bermain anak itu, merupakan komitmen bersama sebagai dukungan mitra usaha antara Pemkab Tulangbawang dengan pihak Bank Mandiri untuk mewujudkan KLA,” terang Yunda Desi sapaan akrab Kadis PPPA itu.

Pembangunan yang berlokasi di tengah-tengah dua jalur Komplek Perkantoran Bupati Tulangbawang yang diberi nama, Taman Ramah Anak itu sudah mencapai tahap Finishing. Namun antusias warga masyarakat yang membawa anak untuk bermain dan menikmati fasilitas yang disediakan tak terbendung.

Terkait antusias masyarakat dengan tahapan bangunan yang belum mencapai 100%, Yunda Desi menghimbau kepada warga yang membawa anak untuk bermain di lokasi taman supaya selalu mengawasi dan tidak berjauhan dari anak-anak.

Kemudian Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam bentuk menjaga kebersihan dan merawat fasilitas yang disediakan pada taman ramah anak itu.

“Terwujudnya keinginan pemerintah untuk menciptakan KLA, perlu dukungan dari warga masyarakat pribumi guna kelancaran dalam menjalankan suatu program,” ucapnya.

Lebih lanjut, kesadaran masyarakat sangat diperlukan, dalam menjaga lingkungan, penghijauan dan keindahan demi kemajuan kota Menggala agar bisa seperti kabupaten-kabupaten lain

“Untuk itu mari kita sama-sama menjaga pembangunannya, kebersihan dan lingkungan, dengan menjaga keindahan taman itu, itu lah cara warga pribumi untuk mendukung mewujudkan KLA,” pungkas dia.

Selain itu pula, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kawasan taman tersebut dari asap rokok, sebab Pemerintah Kabupaten Tulangbawang menerapkan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) yang diatur dalam  Peraturan Daerah (perda) nomor 6 tahun 2019.

“Jangan sampai merokok dikawasan taman, asap rokok tidak baik bagi kesehatan, apalagi untuk kesehatan anak, jadi sama-sama kita jaga lingkungan dan patuhi kawasan larangan merokok, demi kesehatan bersama,” tuturnya.

“Mudah-mudahan dengan diterapkannya perda ini, bisa menurunkan angka pecandu rokok, serta mencegah tumbuhnya perokok pemula,” tutupnya. (STB/Mawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here