Beranda Dente Teladas Serap Aspirasi Masyarakat, DD Kampung Sungai Nibung Bangun Rabat Beton

Serap Aspirasi Masyarakat, DD Kampung Sungai Nibung Bangun Rabat Beton

64
0
BERBAGI

SeputarTuba.com – Melalui Dana Desa (DD) Pemerintah Kampung Sungai Nibung, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulangbawang bangun jalan rabat beton, Sabtu (29/11/19).

Pembangunan jalan rabat beton yang menuju jalan ke Pesisir Bogem tersebut, sepanjang 120 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalan 25 cm yang dianggarkan dari Dana Desa (DD) sebesar Rp.100.000.000,-.

Suratman, Camat Dende Teladas, selaku Pj Kepala Kampung Sungai Nibung mengatakan, pembangunan jalan rabat beton tersebut adalah prioritas pemerintah kampung Sungai Nibung pada tahun 2019. Selain itu juga mengingat aspirasi masyarakat yang mengeluhkan kondisi jalan yang buruk ketika musim penghujan.

“Kalau hujan jalan itu sulit dilalui, karena jalanannya tanjakan, maka dari itu, DD tahun ini, diprioritaskan untuk membangun jalan rabat beton, karena ini menjadi solusi, untuk mengatasi yang dikeluhkan oleh masyarakat,” ujar Suratman.

Dikatakannya, Insfratruktur jalan merupakan salah satu indikator pembangunan kampung, dan pembangunan jalan memang sangat penting, Sebab dengan kondisi jalan yang bagus bisa menjadi faktor pendukung dari kemajuan perekonomian masyarakat. Selain itu juga akan melancarkan aktivitas yang dilakukan oleh warga.

“Dengan kita tingkatkan kualitasnya, mudah-mudahan akan berdampak positif, tidak mengalami kesulitan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” imbuhnya.

Lebih lanjut, untuk program pembangunan melalui Dana Desa (DD) akan terus dilanjutkan dan akan menjadi prioritas utama, sebab program tersebut merupakan program Pemerintah pusat dalam mensejahterakan rakyat.

“Mudah-mudahan tahun depan, akan dilanjutkan pembangunan untuk talud nya, supaya memperkuat jalan serta aliran air bisa lancar,” terang Suratman.

Sementara, Putu Lim, selaku Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), saat ditemuin di lokasi mengatakan, pengecoran jalan itu, dikerjakan oleh warga setempat, dengan bergotong royong secara bergilir.

“Antusias masyarakat disini, sangat tinggi, pekerjaan ini semua warga setempat yang ngerjain ini gotong-royong, dengan cara bergantian,” pungkasnya.

Menurutnya, semangat yang tinggi dari masyarakat itu, merupakan ungkapan dari rasa senang dan syukur atas dibangunkan jalan rabat beton tersebut, yang mana, kesulitan yang selama ini dikeluhkan warga setempat akan segera berakhir.

“Semangat sekali, setiap hari mereka (warga) bergantian, tentu mereka senang dan bersyukur dibangunnya jalan ini, mudah-mudahan bermanfaat, harapan kami, kalau sudah selesai, warga dapat menjaga dan merawatnya,” tutupnya. (STB/Mawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here