Beranda Sai Bumi Nengah Nyappur Polres Tuba Dan Kodim 0426 Gelar Patroli Gabungan Pengamanan Pilkakam Serentak

Polres Tuba Dan Kodim 0426 Gelar Patroli Gabungan Pengamanan Pilkakam Serentak

89
0
BERBAGI

SeputarTuba.com – Memasuki tahapan masa tenang pada Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak di Kabupaten Tulangbawang, Kepolisian Resort (Polres) Tulangbawang menggelar patroli gabungan skala besar bersama Kodim 0426 Tuba, Senin (9/12/19).

Patroli tersebut, dimulai di Mapolres setempat pukul 09:30 wib s/d selesai yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Tulangbawang Kompol Eko Nugroho, SIK.

Dikatakan Eko, dalam gelaran patroli tersebut melibatkan 157 personil, yang terdiri dari 20 personel Kodim 0426 Tulang Bawang, 15 personel Brimob Subden 3 Menggala, 78 personel Bhabinkamtibmas, 15 personel Satsabhara, 15 personel Satlantas, 7 personel Kanit Sabhara Polsek Jajaran dan 7 personel Kapolsek jajaran.

Lebih lanjut, Wakapolres menjelaskan, dilakukannya kegiatan ini, sebagai bentuk kesiapan bersama TNI dan Brimob dalam pengamanan dan pengawalan mulai dari pasca hingga sampai pada pelaksanaan pemilihan Kamis (12/12/2019) mendatang.

“Salah satu bukti kesiapan kami bersama, untuk mengawal dan mengamankan, semua tahapan, Pilkakam di Kabupaten Tulangbawang,” ujar Kompol Eko Nugroho SIK.

Sehingga, lanjutnya, tercipta situasi yang aman, damai, dan kondusif menjelang, pada saat dan pasca pelaksanaan Pilkakam serentak di Sai Bumi Nengah Nyappur ini.

Sementara, pada kesempatan itu juga, Kodim 0426 Tulang Bawang, Letkol Inf Kohir, mengatakan, TNI-POLRI harus bersinergi untuk dapat memberikan rasa aman dan tenteram kepada seluruh lapisan masyarakat. Terlebih, lanjutnya, menjelang pelaksanaan pemilihan kepala kampung secara serentak yang dilaksanakan di 31 Kampung dari 13 Kecamatan, di Tulangbawang.

Lebih lanjut, keamanan dalam pesta demokrasi, juga akan tercipta jika peserta yang mengikuti kompetisi dengan cara yang sehat dan bijaksana. Untuk itu, Ia menghimbau kepada masyarakat terutama para calon untuk ikut serta dalam menjaga keamanan di wilayahnya, demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Saya menghimbau kepada Bakal Calon Kakam, agar dalam berkompetisi benar-benar menjaga ketenteraman dan keamanan di wilayahnya, berkompetisilah dengan sehat dan bijaksana,” pinta Dandim.

Adapun rute patroli yang digelar Polres Tulangbawang itu, terbagi menjadi dua regu yaitu regu pertama ke arah Menggala – Dente Teladas dan berakhir di Polsek Menggala dan regu kedua ke arah Banjar Agung – Gedung Aji – Rawa Pitu – Rawa Jitu – Penawartama dan berakhir di Polsek Banjar Agung. (STB/Mawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here