Beranda Pembangunan dan Pertanian Winarti : Gunakan BST Untuk Keperluan Penting

Winarti : Gunakan BST Untuk Keperluan Penting

67
0
BERBAGI

SeputarTuba.com – Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial Republik Indonesia (RI) di launching dan diserahkan ke masyarakat oleh Bupati Tulangbawang Hj Winarti SE, Rabu (13/5/2020).

Dalam Penyerahan BST di Kantor Pos Menggala Bupati Winarti didampingi Dandim 0426 Tulangbawang Letkol Kohir, unsur Polri, Sekdakab Tulangbawang Ir. Anthoni M.M., Asisten 1 Drs. Akhmad Suharyo, Kadis Kominfo Dedy Palwadi dan sejumlah pejabat di Lingkup Pemkab Tulangbawang.

Perlu diketahui Launcing Bantuan Sosial Tunai (BST) disalurkan secara serentak di empat cabang Kantor Pos Yang Ada Di Kabupaten Tulangbawang, Yakni Kantor Pos Menggala, Kantor Pos Unit 2 Kecamatan Banjar, Kantor Pos Rajawali Kecamatan Gedung Aji Baru, dan Kantor Pos Rawajitu Selatan.

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti S.E., M.H. mengatakan, dalam penyerahan BST tersebut terdapat sebanyak 19.557 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang akan menerima bantuan sosial Tunai pada tahap pertama, dari total Jumlah Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Sosial Tunai sebanyak 28.955 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Kabupaten Tulangbawang.

Winarti menjelaskan, bantuan kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah ditengah bencana yang melanda saat ini yakni pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Dirinya juga berpesan, dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat dipergunakan dengan baik dan dimanfaatkan sebagai dan untuk keperluan keluarga.

“Gunakan bantuan sosial tunai ini untuk keperluan mendesak keluarga, terlebih dimasa sulit seperti ini, semoga ini bisa membantu saudara-saudara semua, pesan pak menteri jangan belikan rokok, inget ya!,” tegas Winarti.

Selain itu, Winarti juga mengingatkan dalam pelaksaan pengambilan bantuan BST baik petugas Kantor POS maupun masyarakat dapat mengedepankan protokol kesehatan, sehingga kesehatan tetap terjaga dan terbebas dari penularan virus corona.

“Petugas kantor POS perhatikan dan jaga kesehatan gunakan masker dan APD, juga masyarakat perhatikan jangan berdekatan, gunakan masker, jaga kesehatan kalian semua,” terang Bupati.

Sementara, warga Kampung Tiuh Tohou Winarti yang menerima BST mengaku bersyukur dan merasa terbantu dengan adanya bantuan berupa uang tunai dari pemerintah.

“Kami ucapkan terimakasih untuk pak menteri dan ibu bupati Winarti, atas disalurkannya Bantuan Sosial Tunai, sangat bermanfaat untuk keluarga saya,” pungkasnya.

Selanjutnya rombongan Bupati dan pejabat Pemkab melanjutkan penyerahan BST ke Kantor POS Unit 2 Banjar Agung. (STB/Mawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here