Beranda Dente Teladas Atas Dasar Keinginan Masyarakat, Pemerintah Kampung Bratasena Adiwarna Lakukan Pembangunan Dari Dana...

Atas Dasar Keinginan Masyarakat, Pemerintah Kampung Bratasena Adiwarna Lakukan Pembangunan Dari Dana Desa Dengan Terarah

102
0
BERBAGI

SeputarTuba – Pemerintah Kampung Bratasena Adiwarna, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulangbawang, terus bergeliat melakukan berbagai pembangunan yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD), Minggu (17/05/2020).

Seperti pada Tahun 2019, yang dilakukan pembangunan sarana prasarana jalan sabes di RW 07 RT 02/03 Kampung Bratasena Adiwarna, dengan menelan anggaran sebesar Rp. 73.114.200,- hingga tahap pelaksanaan 100 persen.

Kemudian pemeliharaan sumber air bersih milik Desa (mata air / tandon penampungan air hujan / sumur bor, dan lain-lain) untuk satu titik menelan anggaran sebesar Rp. 27.179.966,- hingga tahap pelaksanaan 100 persen, yang diantaranya dilaksanakan di RW 01 RT 03, RW 02 RT 09, RW 03 RT 03, RW 03 RT 05, RW 03 RT 12, RW 03 RT 11, RW 04 RT 07, RW 05 RT 08 dan RW 06 RT 07.

Selanjutnya, pelaksanaan pembangunan rehab Balai Kampung, ukuran 6 x 13 meter, yang menelan anggaran sebesar Rp. 125.748.400,- dan pemeliharaan prasarana jalan Desa (gorong-gorong, selokan, box/slab culvert, drainase, prasarana jalan lain) jumlah anggaran 2 unit Rp. 36.015.800,-.

Kepala Kampung Bratasena Adiwarna, Sudarsono mengatakan bahwa pada Tahun 2019, Pemerintah Kampung merealisasikan pembangunan dari Dana Desa atas keinginan masyarakat banyak, sehingga apa yang telah dilaksanakan saat ini merupakan harapan masyarakat yang telah terwujud.

“Alhamdulillah kita telah melakukan berbagai pembangunan di Kampung Bratasena Adiwarna, dimana kini hasilnya telah dapat dinikmati oleh masyarakat, seperti hal yang sangat vital, yakni dilaksanakannya pemeliharaan sumber air bersih milik Desa (mata air / tandon penampungan air hujan / sumur bor, dan lain-lain), tentunya hal ini sangat penting, mengingat air merupakan kebutuhan masyarakat sehari-hari, sehingga sumber kehidupan itu harus dijaga dan dirawat,” jelas Sudarsono.

Begitu pula, dalam pembangunan rehab Balai Kampung, diharapkan dapat bermanfaat bagi Aparatur Pemerintah Kampung dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelayan masyarakat dan mengurus administrasi perkantoran, serta diharapkan dapat mempermudah masyarakat bilamana sewaktu-waktu membutuhkan sesuatu dengan Aparatur Pemerintah Kampung di Balai Kampung.

“Lalu, mengenai pembangunan infrastruktur jalan dan drainase, diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat, dimana jalan merupakan sarana penunjang aktivitas sehari-hari dan digunakan untuk mengangkut hasil dari pada usaha masyarakat, yang kebanyakan berprofesi sebagai pembudidaya udang ditambak-tambak,” jelasnya.

“Maka, semoga apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kampung Bratasena Adiwarna, dapat mendongkrak perekonomian masyarakat, dimana dengan kondisi Covid- 19 saat ini, usaha masyarakat banyak mengalami kendala, semoga saja Pandemi virus corona cepat berlalu, dan geliat ekonomi di Kampung Bratasena Adiwarna dapat mengalami kejayaan,” tutup Sudarsono berharap. (Gun/Mad/Dim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here