Beranda Hukum dan Kriminal Nelayan Temukan Mayat Anonim Tersangkut Di Sungai

Nelayan Temukan Mayat Anonim Tersangkut Di Sungai

105
0
BERBAGI

SeputarTuba.com – Warga Kampung Cakat Raya, Kecamatan Menggala Timur digemparkan dengan penemuan sosok mayat tersangkut di aliran sungai setempat. Mayat berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan sekitar pukul 11.30 WIB oleh seorang nelayan yang hendak mencari ikan. Minggu (7/6/2020).

Menurut keterangan warga yang tidak jauh dari lokasi kejadian, Ida, penemuan mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh dua orang nelayan yang pada saat itu sedang mencari ikan.

“Pas melihat sosok mayat mereka (nelayan) mau memberitahu warga, tapi takut mayatnya terhanyut mayat itu diikat dulu, kemudian memberitahu masyarakat sekitar,” ujar Ida.

Sementara Kepala Kampung Menggala Bambang Sumantri AP saat dihubungi membenarkan adanya penemuan mayat laki-laki yang terapung di Sungai Batang hari Tulangbawang.

“Ya, benar warga melapor ada penemuan mayat, kemudian kami langsung ke lokasi, dan saya langsung hubungi Camat dan pihak Polres,” terang Bambang.

Untuk identitas Mayat Laki-laki tersebut bambang mengaku belum mengetahui pasti. Namun ia memastikan bahwa bukan Warga masyarakatnya. “Tidak tahu, jenazah langsung evakuasi  ke rumah sakit oleh personil polres dan BPBD, tapi yang jelas bukan warga saya,” tutupnya.

Terpisah, Kasat Reskrim AKP. Sandy Galih Putra, SH, SIK juga membenarkan peristiwa penemuan mayat mengambang yang sempat menghebohkan Warga Dusun Cakat Raya, Kampung Menggala, Kecamatan Menggala Timur.

“Ya saat dihubungi kami langsung ke lokasi untuk mengevakuasi mayat tersebut dibantu oleh warga setempat,” ungkap Sandy.

Lanjutnya, dalam evakuasi petugas di lapangan, pihaknya tidak menemukan satu pun data diri atau identitas pada mayat laki-laki tersebut. “Mayat laki-laki ini tanpa identitas (anonim) kita tidak menemukan identitas dirinya,” ungkapnya.

Dikatakannya, Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh saksi Hendra (30) dan Adri (29), saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia (MD) dengan posisi mengambang.

Saat ditemukan, sambungnya, mayat ini hanya mengenakan baju kaos warna hitam, celana panjang warna cream dan ikat pinggang warna hitam. Selanjutnya mayat tersebut dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala untuk dilakukan visum et repertum (VER) guna mengetahui apa penyebab kematiannya.

“Hasil identifikasi yang dilakukan petugas, mayat ini memiliki ciri-ciri berjenis kelamin laki-laki, umur sekira 35 tahun, tinggi 175 cm, berat badan 80 kg, wajah bulat, bibir tipis berkumis, hidung pesek, kulit sawo mateng, rambut hitam pendek dan postur badan agak gemuk (gempal),” tutupnya. (STB/Mawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here