Beranda Advertorial DPRD Tuba Apresiasi Raihan WTP Pemkab Tuba

DPRD Tuba Apresiasi Raihan WTP Pemkab Tuba

32
0
BERBAGI

SeputarTuba.com – Keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang (Tuba) dalam mempertahankan serta memperoleh kembali predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Lampung atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2019, menuai apresiasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Perlui diketahui, perolehan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih Pemkab Tulangbawang pada tahun 2020 ini merupakan peraihan WTP ke-6.

“Kami pimpinan beserta jajaran DPRD Kabupaten Tulangbawang sangat mengapresiasi atas perolehan opini WTP yang diraih Pemkab Tulangbawang. Kita harap raihan ini dapat terus dipertahankan ke tahun berikutnya,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Tulangbawang Sopi’i Ashari.

Menurut Sopi’i, kembali diraihnya predikat tersebut merupakan prestasi yang sangat baik. Selain itu, hal tersebut juga menunjukan adanya keseriusan Pemkab Kabupaten Tulangbawang dalam menjalankan roda pemerintahan yang bersih dan berintegritas.

“Penghargaan ini tentunya menjadi kebanggaan kita semua, terkhusus kami sendiri DPRD, sebagai lembaga yang mengawasi jalannya pemerintahan,” sebutnya.

Lanjutnya menambahkan, pencapaian WTP berturut-turut ini juga menunjukkan bahwa Pemkab Tulangbawang telah bekerja dengan baik secara administrasi, akutansi pemerintahan serta kepatuhan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Dengan hasil opini WTP ke-6 ini merupakan prestasi dari kinerja serta sinergitas pemerintahan yang terus meningkat, sehingga pencapaian predikat WTP terus diraih,” kata Sopi’i.

Sopi’i berharap, Pemkab Tulangbawang dapat terus bekerja dengan baik, dan teliti serta tetap patuh terhadap aturan dalam menjalankan setiap program Daerah.

“Untuk mempertahankan suatu prestasi itu, perlu adanya singkronisasi, pengawasan dan kerja sama yang solid kedepannya, sehingga Pemkab Tulangbawang terus dapat memberikan yang terbaik bagi daerah dan masyarakatnya, dan tetap dapat mempertahankan penghargaan ini,” tutupnya. (ADV).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here