Beranda Menggala Timur Kampung Kibang Pacing Serahkan BLT Dari Dana Desa

Kampung Kibang Pacing Serahkan BLT Dari Dana Desa

16
0
BERBAGI

SeputarTuba.com – Pemerintah Kampung Kibang Pacing, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulangbawang, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) untuk sebanyak 104 Kepala Keluarga (KK) di Kampung setempat, Minggu (21/06/2020).

Bantuan yang diserahkan ini merupakan bantuan terhadap masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat wabah penyakit virus corona disease (Covid-19) yang masuk ke Indonesia, dan membuat ratusan masyarakat Kampung Kibang Pacing yang sebelumnya kebanyakan bekerja sebagai perantau diluar Kabupaten di sektor pengeboran minyak, harus kehilangan mata pencaharian, karena tempat mereka bekerja ditutup akibat Covid-19.

Kepala Kampung Kibang Pacing, Inci Fachruriza mengatakan, bahwa bantuan BLT yang diserahkan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat, mengingat banyaknya kepala keluarga yang menjadi pengangguran di Kampung Kibang Pacing akibat Covid-19.

“Semoga bantuan tersebut bisa sangat berguna bagi keluarga penerima, malah saya harap dana tersebut bisa dipakai masyarakat untuk modal menambah mengembangkan usaha rumahan, seperti membeli berbagai macam bibit yang bisa di tanam disekitar perkarangan rumah, sehingga bantuan yang diberikan bisa berkembang dan menghasilkan uang lebih banyak bilamana berhasil panen,” harap Kepala Kampung bersemangat.

Lanjut Inci Fachruriza, Kepala Kampung yang baru saja menjabat ini menjelaskan, bahwa masih banyak masyarakat yang juga belum kembali berangkat bekerja, dikarenakan tempatnya bekerja belum juga dibuka, sehingga tentunya banyak masyarakat yang kesulitan ekonomi.

“Maka saya berharap, walaupun masyarakat tidak pergi merantau, mereka bisa menafkahi keluarganya dari berbagai usaha dan potensi yang ada di Kampung Kibang Pacing, kami Pemerintah Kampung juga terus berupaya memberikan pembekalan terhadap masyarakat untuk melakukan berbagai usaha di Kampung, seperti bercocok taman dan membudidayakan berbagai jenis ikan air tawar di kolam-kolam yang dibuat oleh masyarakat disekitar pekarangan rumah dan bibit beserta pakannya dibantu oleh Pemerintah Kampung,” jelasnya.

Kemudian, selain masyarakat yang mendapatkan BLT, di Kampung Kibang Pacing juga, telah mendapatkan berbagai bantuan dari Pemerintah, diantaranya sembako dan juga Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang diperuntukkan bagi sebanyak 123 KK.

Adapun dalam penyerahan BLT, dilaksanakan di Balai Kampung Kibang Pacing, dan selain diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kampung ke masyarakat, turut pula diserahkan langsung oleh Camat Menggala Timur Ahkmad Rozi serta untuk yang sakit, diserahkan langsung ke rumah masyarakat. (STB/Mawan/Nico)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here