Beranda Banjar Agung Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil Banjar Agung Gotong Royong Pasang Gorong-gorong

Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil Banjar Agung Gotong Royong Pasang Gorong-gorong

14
0
BERBAGI

 14 total views,  1 views today

SeputarTuba.com – Babinsa Koramil 426-04/Banjar Agung, Serda Suranto, kembali melaksanakan gotong royong kerja bakti pemasangan gorong-gorong tepatnya di Kampung Banjar Agung, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang, Kamis (29/11/2020).

Menurut Serda Suranto, pemasangan gorong-gorong dilakukan sebagai salah satu upaya antisipasi warga menghadapi musim penghujan, agar tidak terjadi banjir.

Hal tersebut dilakukan karena ketika memasuki musim penghujan banyak titik-titik di Kampung Banjar Agung rawan terjadi banjir akibat tidak tertatanya atau tersumbatnya saluran- saluran air.

“Berhubung saat ini masih belum memasuki musim penghujan, maka dari itu saat ini kita lakukan pemasangan agar jika musim hujan tiba semua sudah selesai dan berfungsi sebagai mana mestinya,” jelasnya.

Ia juga menuturkan, Gotong royong adalah budaya leluhur yang harus dilestarikan keberadaannya. Dengan bergotong royong semua pekerjaan akan menjadi ringan dan mudah, adapun langkah-langkah efektivitas dilakukan dengan gotong royong pembersihan saluran air yang tersumbat serta pemasangan gorong- gorong sehingga diharapkan saat musim hujan tiba tidak lagi terjadi genangan air/ banjir.

“Mari kita peduli dan menjaga kondisi lingkungan yang ada di sekitar kita agar aman dan nyaman,karena jika wilayah bersih maka masyarakat juga pastinya ikut merasakan manfaat nya,” tandasnya. (STB/WJY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here