Beranda Advertorial KONI Provinsi Lampung Gelar Sosialisasi dan Bimtek Kehumasan Di Tuba dan Mesuji

KONI Provinsi Lampung Gelar Sosialisasi dan Bimtek Kehumasan Di Tuba dan Mesuji

13
0
BERBAGI

 1,089 total views,  1 views today

SeputarTuba.com – Sosialisasi dan Bimtek Kehumasan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Tahun 2020 terhadap Humas KONI Kabupaten/Kota digelar, salah satunya dilaksanakan di Kabupaten Mesuji, yang diikuti peserta dari Humas KONI Mesuji dan Humas KONI Tulangbawang, Sabtu (21/11/2020).

Ketua Bidang Media dan Humas KONI Provinsi Lampung Supriyadi Afian, S.Kom, M.H, yang diwakili Wakil Ketua Bidang Media dan Humas KONI Provinsi Lampung, Edi Purwanto mengatakan, bahwa sosialisasi dan Bimtek bertujuan agar bagaimana Humas KONI di Daerah dapat berjalan, selain itu intinya juga untuk bersilaturahmi.

“Kami ini yang di Humas KONI Provinsi ada 8 orang, kami berharap Humas di Kabupaten/Kota bukan hanya bergerak sebagai sebagai hubungan masyarakat saja, tapi juga mampu menjadi marketing, dan bisa bekerjasama dengan baik, sebab Humas sebagai jembatan, Humas juga harus bisa sebagai fasilitas penyambung dan lain-lain, Humas pula harus bekerjasama dengan rekan-rekan Media,” jelasnya.

Sebab, lanjutnya, Humas KONI bukan hanya menjadi corong, tapi juga jadi tameng, apalagi sebagai wartawan dan sebagai pengurus Humas KONI kemudian tau masalah di KONI, meskipun itu di badan sendiri, harus tetap ditegur, jika masih, buka dipihak umum.

Kemudian untuk langkah awal dalam menjalankan roda Kehumasan di KONI masing-masing Daerah, pengurus teras KONI Daerah harus memfasilitasi guna membuat hal semacam susunan kepengurusan KONI di Sekretariat KONI dan membuat semacam klasemen olahraga di KONI, sebagai catatan, buat seperti mading, buat susunan, sehingga tau apa target KONI Daerah kedepan dan apa saja capaian yang pernah diraih.

“Selanjutnya, Komite Olahraga Kecamatan, adakan Bimtek penulisan laporan olahraga dari masing-masing Kecamatan, karena mereka adalah perpanjangan dari KONI Kabupaten/Kota, dan juga silahkan KONI masing-masing Daerah undang KONI Provinsi agar dapat memberikan Bimtek kepada masing-masing Humas Cabor, supaya kedepannya bisa memiliki kemampuan dalam melaporkan perkembangan ataupun hasil kinerja dari masing-masing cabor ke Bidang Humas KONI, yang kemudian dapat di publish oleh Humas KONI se-Lampung,” paparnya.

Adapun dalam sosialisasi dan Bimtek ini juga, para peserta diajarkan cara dalam mengambil dan membuat video, berikut dengan editing video, yang mana hasilnya akan ditayangkan di KONI TV, dengan harapan dapat mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. (STB/Nico/Mawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here