Oktober 19, 2021

Seputar Tuba

Portal Berita Tulang Bawang

Win – Hen Bergerak Melayani Warga Korban Banjir

1 min read

 339 total views,  3 views today

SeputarTuba.com – Pemberian bantuan oleh Pemerintah Kabupaten Tulangbawang terhadap korban dampak banjir tidak henti-hentinya didistribusikan. Hari ini Kamis (29/3), bantuan tambahan kembali dikucurkan khusus untuk korban banjir di Kecamatan Rawa Pitu.

Pemberian bantuan tersebut berupa terpal sebanyak 200 lembar dan sembako sebanyak 37 paket. Jadi total seluruh bantuan teruntuk Kecamatan Rawa Pitu sebanyak 560 lembar terpal dan 1.843 paket sembako, dengan catatan pemberian beras di Kampung Bumi Asri, sebanyak 1.750 Kg.

Demikian disampaikan Bupati Tulangbawang, Winarti SE., MH., bersama Wakil Bupati, Hendriwansyah, didampingi Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang, Ir. Anthoni MM.

“Bantuan yang diberikan bukan hanya saja bentuk kepedulian dan rasa kasih sayang Pemerintah Kabupaten Tulangbawang terhadap masyarakat. Akan tetapi merupakan sebuah kewajiban dan bukti moto ‘Bergerak Melayani Warga’ (BMW) benar-benar dilakukan,” ucap Bupati, Kamis, (29/3).

Bagi Kecamatan Rawa Pitu, selain terpal yang telah banyak diberikan, Pemerintah akan terus menerus dan berkelanjutan memberikan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari, yang diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Diharapkan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir, sebab atas nama Pemerintah, Bupati menyampaikan rasa turut prihatin atas kondisi banjir yang telah melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Sai bumi nengah nyappur.

“Karena yang rentan bukan saat dampak banjir melanda, biasanya malah bahaya banyak mengintai jika sudah memasuki pasca banjir, maka dari itu, Pemerintah telah berkomitmen untuk bergerak melayani warga hingga masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal seperti sediakala,” tandasnya. (STB/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *