Desember 9, 2021

Seputar Tuba

Portal Berita Tulang Bawang

Dinas PUPR Tuba Cek Titik Nol Pekerjaan Proyek Jembatan Sungai Burung

1 min read

 5,355 total views,  6 views today

SeputarTuba.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulangbawang melaksanakan pengecekan titik nol pekerjaan proyek jembatan Sungai Burung pada Rabu (5/5) sepanjang 60 meter di Kecamatan Dente Teladas dengan menelan Anggaran sebesar 1 Miliar 199 juta Rupiah.

Mereka melakukan pengukuran ulang, melihat kondisi dari perencanaan sampai dengan kontrak kerja tanggal 28 April oleh CV. Bumi Pertama apakah ada perubahan signifikan antara perencanaan dengan kontrak ataupun fisiknya.

K. Heriyansyah selaku kepala bidang Bina Marga dinas PUPR Yang Juga PPK Kabupaten Tulangbawang mengatakan, Hari ini melakukan uji titik nol untuk perkerjaan Jembatan Sungai burung dengan nilai kontrak 1 miliar 199 juta sepanjang 60 meter dan melakukan pengukuran ulang, melihat kondisi dari perencanaan sampai dengan kontrak tanggal 28 April kemarin. Apakah ada perubahan signifikan antara perencanaan dengan kontrak ataupun fisiknya.

“Jadi pada hari rabu kemarin kami ke titik nol, dimana prioritas yang ingin dikerjakan terlebih dahulu sesuai dengan Pre Contrak Meeting (PCM), sekaligus cek lapangan menyesuaikan antara kontrak dengan lapangan,” ujar Heriyansyah Saat di temui diruang kerja Jum’at (7/5).

Setelah pengecekan selesai akan dilanjutkan dengan pekerjaan, kemungkinan satu minggu dari pengecekan akan segera dimulai sekaligus pembersihan lapangan terlebih dahulu oleh kontraktor pekerjaan utamanya sendiri mungkin akan dikerjakan selesai lebaran idul fitri.

“Kedepanya diharapkan Jembatan Sungai Burung sebagai akses para nelayan yang merupakan penghasilan Rajungan, Kerang Dara, Udang dan Ikan, yang setiap harinya dikirim keluar daerah Lampung, bahkan luar Negeri dan untuk komoditi hasil laut di Kampung Sungai Burung, cukup tinggi,” tungkas Heriyansyah.

Ini merupakan bagian dari 25 program Bupati Tulangbawang yaitu Bergerak Melayani Warga (BMW). (STB/FKY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *