Oktober 19, 2021

Seputar Tuba

Portal Berita Tulang Bawang

Dinas PUPR Serahkan Lokasi Pembangunan Taman Merah Putih Kepada CV. Messthaboh Perdana

2 min read

 4,725 total views,  4 views today

SeputarTuba.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kabupeten Tulangbawang melalui Bidang Cipta Karya melakukan rapat persiapan pelaksanaan pekerjaan dan rapat penyerahan lokasi pekerjaan pada Paket Pekerjaan Pembangunan Taman Merah Putih di Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulangbawang, Rabu (4/8).

Kepada Penyedia CV. MESSTHABOH PERDANA dengan pagu anggaran Rp. 357.513.175,57. Dalam rapat tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bidang Cipta Karya Abdul Latief Gunawan.S.T., didampingi oleh Kasi Gedung dan Bangunan serta Tim Teknis dan Konsultan Pengawas dan Sekretaris Kampung Tri Tunggal Jaya Bapak Rasidi yang mewakili Kepala Kampung Tri Tunggal Jaya.

Taman Merah Putih mejadi salah satu program strategis dan unggulan pemerintah Sai Bumi Nengah Nyappur. Ini merupakan gagasan Bupati Tulangbawang Dr.Hj.Winarti,S.E.,MH, untuk mengenalkan kepada dunia bahwa Kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur mempunyai objek wisata yang indah, sehingga dikagumi oleh masyarakat luas.

Seperti yang dikatakan Kepala Dinas PUPR Tulangbawang Puncak Setiawan yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Abdul Latief Gunawan.S.T., Sebelumnya Ibu Bupati Tulangbawang Winarti, telah menetapkan dan merencanakan Taman Merah Putih Kecamatan Banjar Agung mejadi salah satu Program Strategis dan Unggulan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang pada tahun anggaran 2021.

“Taman Kecamatan Banjar Agung ini merupakan ide dan gagasan dari Ibu Bupati Tulangbawang Dr.Hj.Winarti,S.E.,MH yang mengusung tema Merah Putih. Taman Kecamatan Banjar Agung atau Taman Merah Putih berfilosofi, Keragaman Adat Budaya Suku di Tulangbawang bersatu dalam balutan Bendera Merah Putih NKRI, Taman Merah Putih ini juga akan dilengkapi dengan Tugu Merah Putih,” urainya.

Patung Pasangan Suku Adat yang ada di Tulangbawang, Jogging Track, Ruang Terbuka Hijau dan Arena Permainan Anak-Anak lengkap dengan alat permainannya.

“Kecamatan Banjar Agung atau Taman Merah Putih diharapkan menjadi tempat berkumpulnya semua kalangan sehingga rasa senang gembira dan bahagia ketika berkunjung dan bermain ke taman tersebut,” ungkapnya.

Kecamatan Banjar Agung atau Taman Merah Putih berlokasi di Kampung Tri Tunggal Jaya Kecamatan Banjar Agung di sebelah Balai Kampung Tri Tunggal Jaya dan dipinggir Ruas Jalan Ronggolawe-Moris Jaya. (STB/FKY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *