Oktober 19, 2021

Seputar Tuba

Portal Berita Tulang Bawang

Bupati Tulangbawang Resmi Buka Kegiatan TMMD ke 112

1 min read

 3,810 total views,  3 views today

SeputarTuba.com – Program Tentara Manunggal Membangunan Desa ke 112 yang dilaksanakan Kodim 0426/Tulangbawang, resmi dimulai. Program yang dipusatkan di Kampung Gunungtapa Ilir, Kecamatan Gedungmeneng itu, dibuka Bupati Tulangbawang Winarti, Rabu (15/9).

Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan, program TMMD bukan sekedar program rutin. Lebih dari itu adalah, bentuk peran aktif TNI dalam mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah.

“Bukan hanya meningkatkan pencapaian hasil pembangunan fisik. TMMD merupakan bentuk nyata dari upaya menumbuhkan semangat dan pelestarian gotong royong sebagai akar budaya bangsa,” kata Bupati.

Hal senada disampikan Komandan Kodim 0426/Tulangbawang Letkol Kav. Joko Sunarto, menurut dia, TMMD adalah bentuk nyata kemangunggalan TNI dengan rakyat sekaligus sinergi dengan pemerintah dalam mendukung pelaksanaan program pembangunan.

“TMMD ke 112 ini berlangsung hingga 14 Oktober mendatang, melibatkan 150 personel dan masyarakat,” kata Dandim.

Kegiatan pembangunan fisik yang dilaksanakan dalam TMMD ke 112 itu, meliputi, pembukaan badan jalan sepanjang satu kilometer dengan lebar 12 meter di Kampung Gunungtapa Ilir.

Pembangunan gorong-gorong plat beton dengan panjang dua meter dan lebar tujuh meter. Rehab Masjid Jami Rodhotul Jannah dengan luas bangunan 20×20 meter.

“Untuk kegiatan nonfisik, akan memberikan pelayanan dan penyuluhan kepada masyarakat,” terangnya. (STB/FKY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *