Januari 26, 2022

Seputar Tuba

Portal Berita Tulang Bawang

Empat Kecamatan di Tuba Raih Penghargaan Lunas PBB-P2

1 min read

 1,860 total views,  3 views today

SeputarTuba.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Ir. Anthoni, MM., mewakili Bupati Tulangbawang Dr. Hj. Winarti, SE.,MH. menyerahkan Penghargaan kepada Kampung dan Kecamatan, Lunas Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkantoran (PBB P2) Tahun 2020, di ruang rapat utama lantai II.

Dalam sambutannnya Sekda Kab Tulangbawang mewakili Bupati mengatakan bahwa penghargaan ini bentuk apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan, Kampung dan Kelurahan atas wajib Pajak di wilayahnya, yang taat dan patuh melunasi pembayaran PBB-P2 secara tepat jumlah dan tepat waktu.

“Saya menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Kecamatan, Kampung dan Kelurahan yang berhasil mencapai target Lunas PBB-P2. Penghargaan yang diberikan agar lebih memotivasi dan mempertahankan prestasinya serta menjadi tauladan bagi Kecamatan, Kampung dan Kelurahan di Kabupaten Tulangbawang,” ungkap Anthoni, Selasa (11/1).

Ia menambahkan, penghargaan untuk kecamatan diberikan kepada 4 Kecamatan dari 15 Kecamatan se-Tulangbawang, yaitu Kecamatan Meraksa Aji, Gedung Meneng, Banjar Baru dan Banjar Margo. Sedangkan untuk kampung diberikan kepada 109 kampung dari 147 kampung se-Tulangbawang dan 4 kelurahan yang mendapatkan penghargaan.

Sebagai bentuk perhatian untuk membantu masyarakat terutama warga kurang mampu dalam membayar pajak bumi dan bangunan, Pemkab Tulangbawang juga sudah realisasikan 25 Program Bergerak Melayani Warga (BMW), tepatnya point ke-24 yaitu pemberian keringanan PBB-P2 bagi masyarakat miskin.

“25 Program BMW sudah terbukti manfaanya telah dirasakan oleh masyarakat kurang mampu untuk membayar PBB-P2, maka dari itu saya berharap semua pihak dapat terus mendukung 25 program BMW agar dapar terus kita lanjutkan,” harapnya. (STB/FKY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *