Mei 22, 2022

Seputar Tuba

Portal Berita Tulang Bawang

Kado HUT Megawati, PDIP Tuba Tanam 1000 Pohon

2 min read

 6,452 total views,  3 views today

SeputarTuba.com – Sekretaris DPC PDIP sekaligus Ketua DPRD Tulangbawang, Sopii, MH, bersama Fraksi, DPC, dan PAC PDIP, melakukan penanaman 1000 pohon jati dan aren untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 PDIP dan HUT ke-75 Ibu Dr. Hj. Megawati Soekarnoputri.

Ketua Umum PDIP Dr. Hj. Megawati Soekarnoputri lahir di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, pada 23 Januari 1947. Saat itu, Yogyakarta merupakan Ibu Kota RI.

“Ibu Mega lahir di tengah kancah perjuangan revolusi mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Beliau ikut digembleng dalam apinya revolusi. Karena itulah, Bu Mega memiliki semangat juang bagaikan api nan kunjung padam,” kata Sopii,MH kepada Seputartuba.com, Senin (24/1).

Sopii, menjelaskan, kader partai di seluruh Indonesia menggelar kegiatan penanaman pohon dan penghijauan secara serentak. Aksi tersebut dinamai ‘Merawat Pertiwi’ sebagai kado ulang tahun untuk Megawati.

“Dalam ulang tahun ini, seluruh anggota dan kader partai memberikan hadiah ulang tahun berupa gerakan merawat pertiwi, suatu gerak merawat lingkungan, membersihkan sungai, menanam pohon dan menjadikan lingkungan hidup semakin asri. Gerakan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, DPP PDIP melakukan penanaman pohon dipusatkan di Provinsi Bali, termasuk yang kita lakukan di Kampung Kahuripan Dalam, Kecamatan Menggala Timur, dengan menanam pohon jati dan aren 1000 batang,” terang Sopii.

Ditambahkan Sopii, penanaman pohon ini untuk menjaga keseimbangan lingkungan yang mengancam lingkungan masyarakat.

“Kita melakukan hal yang mungkin dianggap kecil oleh sebagian orang namun harapan kita bisa berdampak dan bermanfaat besar bagi masyarakat. PDIP bersama seluruh kader dan simpatisan mencoba melakukan yang terbaik untuk masyarakat,” ucapnya.

“Kita diinstruksikan oleh DPP PDI Perjuangan untuk menanam pohon. Oleh karena itu, sesuai arahan ketua umum, PDI Perjuangan memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” imbuhnya.

Sopii pun mengutarakan, kegiatan ini Insyaallah akan dilaksanakan berkesinambungan, “Sesuai arahan DPP PDI Perjuangan, hanya semata mata untuk kepentingan masyarakat,” papar Sopii.

Diceritakan Sopii, perayaan ulang tahun partai dan Ketua Umum Megawati merupakan bentuk kepedulian PDIP terhadap alam dan lingkungan.

“Terutama pohon yang memberikan keberlangsungan bagi hidup manusia dan makhluk hidup lainnya,” tutup Sopii. (STB/FKY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *